Loading...

Bupati Meranti Promosikan Potensi Perkebunan di Ajang APKASI Ekspo Batam

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi dan rombongan menghadiri sosialisasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) 2018 di Batam, Kepri.

SELATPANJANG (RIAUAIR.COM)- Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi dan rombongan menghadiri sosialisasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) 2018 di Batam, Kepri. Pada momentum emas itu, Irwan mempromosikan potensi perkebunan di Kepulauan Meranti.

H Irwan didampingi Kepala Dinas PU Herman, Kepala Bagian Humas dan Protokol Helfandi SE MSi. Kegiatan ini juga diikuti para  kepala daerah wilayah Barat dan wilayah Sumatera se Indonesia.

Bupati Irwan mengaku sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut. Sebab, menurutnya kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi bagi daerah kabupaten se Indonesia.

Loading...

Setiap daerah mempunyai peluang untuk mempromosikan potensi yang ada di daerahnya masing masing-masing.

"Ini kesempatan yang sangat baik bagi pemerintah daerah kabupaten se Indonesia. Terutama dalam memperkenalkan potensi dan kearifan lokal yang dimiliki," kata Irwan, Kamis (12/4/2018).

Kegiatan itu, tidak hanya diikuti pemerintah kabupaten, kegiatan ini juga dapat diikuti oleh unsur swasta yang bekerjasama dengan seluruh Stakeholders.

Bagi Meranti sendiri, tambah Irwan, tidak akan melewati kegiatan tersebut. Kota sagu akan memanfaatkan salah satu Iven terbesar di Indonesia 2018 ini untuk menampilkan dan mempromosikan potensi perkebunan. Mulai dari sagu yang berkualitas premium, kopi liberika, kelapa hingga peluang investasi lainnya.

"Kita akan menggandeng pihak swasta untuk menampilkan berbagai potensi unggulan Meranti yang memiliki prospek baik," jelas Bupati Irwan.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Apkasi Sokhiatulo Laoli yang juga Bupati Nias. Dijelaskannya, pelaksanaan Apkasi Otonomi Expo 2018 akan dilaksanakan di ICE Bumi Serpong Damai Boulevard Kabupaten Tangerang tanggal 6 hingga 8 Juli 2018.

Iven terbesar di tanah air itu merupakan kesempatan emas bagi kabupaten se Indonesia untuk mempromosikan potensi daerah masing-masing. Selain itu dapat berbagai informasi peluang berinvestasi dengan para Investor yang diprediksi akan memadati kegiatan tersebut.

Kegiatan itu juga mendapat tanggapan dari Sekjend Apkasi Prof DR HM Nurdin Abdullah. Di sela membuka kegiatan Sosialisasi Apkasi Otonomi Expo 2018, berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh pemerintah kabupaten se Indonesia. Sejauh ini masih terdapat 50 Bots yang belum terjual dari 200 Bots yang disediakan.

"Karena ini momentum yang sangat bagus untuk menarik Investasi yang ada di daerah. Untuk itu kita berharap seluruh Kabupaten yang ada di Indonesia dapat mengikutinya," pungkas Nurdin. (rls)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]