Loading...

APRIL Raih Stand Terbaik Indogreen Environment and Expo 2018

APRIL Staff, Fembiarta Binar Putra menerima penghargaan sebagai stand terbaik.

SAMARINDA (RIAUAIR.COM) - Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) meraih penghargaan sebagai stand terbaik kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta dalam Indogreen Environment and Expo 2018 yang dilaksanakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Samarinda  Convention Center Kalimantan Timur 5 hingga 8 April 2018.

Keikutsertaan APRIL Group bersama Restorasi Ekosistem Riau (RER) kali ini sebagai salah satu bentuk komitmen terhadap pelestarian lingkungan. Acara ini diikuti lebih dari 35 peserta baik dari kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, Pemerintah Daerah, BUMN, Pengelola Hutam Tanaman Industri, Restorasi Ekosistem, Asosiasi Kayu, Pengelola wisata alam dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dalam kesempatan tersebut APRIL menampilkan beragam kegiatan interaktif termasuk memperkenalkan Batik Bono dari Rumah Batik Andalan binaan Community Development, kesiapan tim Fire Fighter serta program RER dengan menampilkan miniatur canal blocking, gambar hewan hewan kawasan RER serta produk madu sialang.

Loading...

Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek mengatakan salah satu tujuan dari pameran ini untuk mensosialisasikan sumbangsih sektor industri terhadap kelestarian hidup.

"Kita memiliki kewajiban untuk memanfaatkan keanekaragaman hayati dengan sebaik-baiknya, karena kita memiliki sumber daya yang melimpah. Diharapkan dalam hal ini juga perusahaan turut menyelamatkan lingkungan," tutur Awang.

Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bambang Hendroyono mengapresiasi perusahaan untuk ambil bagian dalam acara dalam pameran yang pertama kali diselenggarakan di luar Jakarta.

"Apresiasi atas stakeholder yang berpartisipasi sehingga dalam waktu yang singkat kita dapat menampilkan sebuah pameran lengkap dari hulu ke hilir," pungkas Bambang. (Rls)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]