Loading...

Dikejar Polisi, Pelaku Jambret di Perawang-Siak Lari Kalang-Kabut, Motornya Ditinggal

PERAWANG (RIAUAIR.COM) - Seorang personil polisi perairan dan udara (Pol Airud) Polres Siak berhasil mengamankan sepeda motor pelaku jambret usai beraksi di Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau, Rabu (11/4/2018) malam.

Namun sayang, pelaku yang berjumlah tiga orang berhasil meloloskan diri dengan meninggalkan sepeda motor merk Yamaha Vixion tanpa plat nomor polisi warna merah putih yang dikendarai pelaku.

Peristiwa kejar-kejaran tersebut berawal saat Brigadir Pangabean personil Pol Airud Polres Siak yang saat itu hendak membeli makanan di sekitaran Kelurahan Perawang.

Loading...

Saat melintas di Jalan Raya Km 6 Perawang tepatnya di depan kantor Bank BRI seorang ibu-ibu berteriak dan meminta tolong kepada Brigadir Pangabean bahwa handphone miliknya baru saja dijambret oleh tiga orang yang mengendarai satu unit sepeda motor Yamaha Vixion.

“Bang tolong bantu saya hanphone saya di jambret orang itu,” ujar Brigadir Pangabean menirukan suara korban. “Waktu itu saya nampak orang bonceng tiga,” lanjutnya seperti dilansir Infosiak.com.

Brigadir Pangabean yang melihat tiga orang pelaku lari ke arah simpang KPR 1 langsung mengejar dengan menambah kecepatan kendaraan sepeda motornya.

Setibanya di Km 3 arah Kampung Pinang Sebatang (Fery) pelaku membelokkan sepeda motornya ke arah kanan hendak masuk ke salah satu gang jalan. Namun naas sepeda motor pelaku tersangkut sehingga ban belakang tergantung. “Mau lari kemana kalian,” kata Brigadir Pangabean yang saat itu sudah geram dan jarak pun sudah dekat dengan pelaku.

Ketiga pelaku yang mulai panik langsung mengambil langkah seribu meninggalkan kendaraan. Melihat pelaku lari Brigadir Pangabean langsung berteriak.

“Kemudian orang itu lari ke dalam semak-semak belakang rumah warga dan saya teriak jambret,” terangnya. Namun ketiga pelaku menghilang di tengah gelapnya malam. Brigadir Pangabean langsung menghubungi pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea melalui Kanit Reskrim AKP Yusuf Purba membenarkan bahwa telah diamankan sepeda motor merk Yamaha Vixion warna merah putih tanpa plat nomor polisi. “Benar, sekarang sepeda motor sudah diamankan di kantor. Kami akan selidiki keberadaan pelaku,” kata AKP Yusuf Purba, Rabu (11/4/2018) malam. (R08)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]