Loading...

Gara-gara Server Internet Bermasalah, UNBK 2 SMK di Riau Diulang

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK telah usai. Namun ada dua SMK di Riau yang dijadwal ulang ujiannya akibat server internet bermasalah.

"UNBK untuk SMK lebih awal dari SMA. Tapi di Riau ini ada dua SMK yang harus mengulang UNBK," kata Plt Kadis Pendidikan Nasional Provinsi Riau, Indra Agus, Kamis (12/4/2018) seperti dilansir Detik.com.

Agus menjelaskan, jadwal UNBK ulang ini akan dilaksanakan untuk SMK di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dan SMK di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. "Jumlah siswanya tidak banyak, hanya sekitar dua kelas saja untuk kedua SMK itu," kata Agus.

Loading...

Ujian ulang UNBK dilakukan karena server di kedua sekolah itu bermasalah karena mati lampu. "Sebenarnya sudah diusahakan dengan genset. Tetapi jaringan server ternyata sempat disambar petir sebelumnya sehingga jaringan ke komputer tidak berfungsi," kata Agus.

Dengan kondisi tersebut, kata Agus, pihaknya akan menjadwalkan ulang ujian UNBK. Rencananya setelah usai pelaksanaan UNBK untuk SMA.

"Untuk pelaksanaan UNBK di SMK di Riau secara umum lancar. Untuk SMK di Riau ini sekitar 95 persen melaksanakan UNBK, sisanya secara ujian nasional kertas dan pensil (UNKP)," kata Agus. (*)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]