Loading...

Dampingi Sukiman, Dua Nama Ini Bakal Diusulkan Jadi Balon Wabup Rohul

Ilustrasi

PASIRPENGARAIAN (RIAAIR.COM) - Bursa bakal calon (Balon) Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) sisa masa jabatan 2016-2021 mulai menghangat. 

Dimana empat partai pengusung pasangan Suparman-Sukiman sudah mulai mengajukan calon, yang nantinya akan mendampingi Bupati Rohul, Sukiman untuk tiga tahun kedepan.

Salah satu partai pengusung yang mengusulkan nama-nama balon wabup tersebut adalah Partai Nasdem. Seperti yang disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD Nasdem Rohul, Zulfikar SP menyampaikan pihaknya akan segera mungkin mengusulkan nama Ketua DPD Partai Nasdem Teddy Mirza Dal dan Dewan Penasehat DPD Nasdem Indra Gunawan kepada Bupati Sukiman.

Loading...

“Dalam waktu dekat kita akan  segera usulkan nama bakal calon Wakil Bupati Rokan Hulu kepada pak Bupati Sukiman. Ada dua nama akan diusulkan yakni pak Teddy Mirza Dal dan Dewan Penasehat Nasdem Indra Gunawan," jelasnya kepada wartawan, Selasa (10/4/2018) siang.

Menurut Zulfikar, pengusulan Balon Wabup Rohul ini  tidak harus melalui koalisi partai pengusung,  secara undang-undang, 4 Partai Pengusung Susuki yaitu, Partai NAsdem, Gerindra, Hanura dan Partai Golkar, memiliki hak yang sama mengusulkan nama balon wabup kepada Bupati Rohul.

"Mekanismenya diantara seluruh balon wabup yang diusulkan ke pak bupati, akan dipilih 2. Dan kedua balon tersebut dipilih oleh DPRD Rohul," sambungnya.

Disinggung apakah sudah ada Pembicaraan di internal partai koalisi, terkait pengisian jabatan Wabup Rohul itu. Zulfikar menyatakan, belum ada pembicaraan ataupun pihak yang inisiasi untuk membahas tentang pengisian kursi wabup tersebut.

Sementara Bupati Rohul, H Sukiman diminta keterangan terkait menghangatnya bursa balon wabup Rohul ini, mengaku masih enggan untuk berkomentar. “Ya itu jangan sekaranglah, nanti itu kamu tanyakan lagi kapan-kapan," tukas Sukiman.

Selain balon versi Partai Nasdem, sejumlah nama juga bakal diprediksi ikut meramaikan bursa calon Wakil Bupati Rohul. Beberapa nama tersebut seperti, Ketua DPD II Golkar Rohul, H Sari Antoni SH, Anggota DPRD Riau fraksi Partai Golkar, Masgaul Yunus, Ketua Fraksi Golkar DPRD Rohul, Nono Patria Putra, Ketua DPC Hanura Rohul, T Azuwir dan Ketua DPC Partai Gerindra, Syamsul Akmal. (R04/Mc)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]