Loading...

DIlantik Pagi Tadi, Syamsuddin dan Anwar Zainal Tukar Jabatan

SELATPANJANG (RIAUAIR.COM)- Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, melantik dua pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, Senin (9/4/2018) pagi tadi.

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Gedung Orange, Kantor Bupati Kepulauan Meranti dihadiri sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Drs. Syamsuddin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Meranti kemudian dipercaya sebagai Asisten II Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Loading...

Adapun jabatan Kadis Perikanan dipercayakan kepada Ir. Anwar Zainal yang sebelumnya menjabat Asisten II Sekda Meranti.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah Jabatan, dan penandatanganan berita acara sumpah oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim disaksikan oleh sejumlah unsur forkopimda. 

Ditegaskan Wakil Bupati, mutasi yang dilakukan kali ini juga sama halnya dengan mutasi lainnya. 

Kebijakan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan dan penyelarasan roda organisasi pemerintahan di Kepulauan Meranti mengacu pada kebutuhan masyarakat.  

''Mutasi ini tentunya melalui proses dan mengacu pada kebutuhan kinerja dan itu adalah prerogatif kepala daerah berdasarkan penilaian atas kinerja,'' ungkap dia.

Seiring semakin kompleknya masalah dan tuntutan masyarakat akan Meranti yang lebih baik lagi, Wakil Bupati H. Said Hasyim, sekali lagi menegaskan kepada pejabat yang saat ini diberikan amanah untuk menguasai tugas dan fungsinya secara utuh, dengan begitu segala tuntutan yang dibutuhkan masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik. 

“Saya minta kuasai jabatan secara utuh, jalankan dengan baik, masyarakat menunggu pemikiran pemikiran brilian dari kita sebagai pemangku kepentingan,” ucapnya.

Salah satu yang terpenting adalah bagaimana seorang pejabat, dapat mengolah dana yang cukup besar yang masih mengendap di APBD Meranti lebih kurang 1 Triliun, APBD Provinsi 9 Triliun dan APBN Rp2.000 Triliun rupiah lebih.

“Dana banyak, dan Meranti punya kemampuan luar biasa, namun yang jadi persoalan apakah bisa berfikir untuk mengolah sumber daya itu dengan bekerja gigih dan giat agar apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dapat dijalankan dengan baik,” papar Wakil Bupati.

“Kadang kita melihat banyak persoalan Meranti tetapi ketika ditanya mana proposal kita tidak dapat membuatnya dengan baik, hal ini terkesan bahwa program yang dirancang hanya berasal  diatas meja, tidak didukung fakta dan data di lapangan yang dibutuhkan masyarakat, padahal PNS sudah bersumpah untuk menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya lagi.

Said Hasyim juga mengingatkan kepada seluruh ASN, jangan mengejar jabatan, karena dibalik jabatan itu tersemat tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik.(*) 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]