Loading...

Wabup Said Hasyim Buka MTQ Ke-8 Kecamatan Tebing Tinggi Timur

SELATPANJANG (RIAUAIR.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim membuka MTQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3T) Tahun 2018. 

Kegiatan dalam rangka membangun SDM bidang mental dan spiritual melalui baca Al-Quran itu, dipusatkan di Desa Lukun, Rabu malam 4 April 2018.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Fauzi Hasan, Asisten I Setdakab Meranti Jonizar, Kabag Kominfo Syaiful Ikram, Camat Tebing Tinggi Timur Suyatno, Ketua MUI Mustafa, Ketua LPTQ Zulkhairil, Kepala Desa Lukun Lukman, Pemuka Masyarakat, Qori dan Qoriah, serta ribuan warga yang memadati lokasi acara.

Loading...

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Timur ditandai dengan penekanan sirene dan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Said Hasyim besama Ketua DPRD Fauzi Hasan dan rombongan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim, mengungkapkan apresiasinya kepada Pengurus LPTQ yang telah bekerja keras membina dan meningkatkan prestasi Qori dan Qoriah Kepulauan Meranti dalam seni baca Al-Quran.

Kedepan dalam rangka mendukung program LPTQ itu, Wakil Bupati berjanji akan berupaya mengalokasikan anggaran yang cukup untuk LPTQ, sekaligus untuk mensukseskan program Pemda Kepulauan Meranti dalam mencetak seribu Hafiz Al-Quran.

"Semoga negeri kita menjadi negeri yang Baldatun, Thoyibatun, Warobbun Ghofur," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Meranti Said Hasyim, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali kepada Al-Quran, menurutnya Al-Quran jangan hanya dijadikan pajangan dan diperlombakan saja, lebih daripada itu harus dipahami isi dan kandungannya untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

"Jadi tujuan dari MTQ ini pada hekekatnya adalah untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat khususnya generasi muda terhadap baca Al-Quran, memahami isi kandungannya untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari," ujarnya.

Wakil Bupati mewanti wanti jangan sampai ada anak dan remaja di Meranti yang tidak bisa baca Al-Quran, karena dengan membaca Al-Quran diyakini akan membuat Meranti menjadi makmur dan sejahtera.

"Berkaca dari pengalaman negara negara yang menerapkan syariat islam seperti Turki dan Brunei negerinya maju dan masyarakat sejahtera. Untuk itu sebagai umat islam mari perbanyak baca Al-Quran demi kemakmuran Meranti dimasa datang," ucapnya lagi.

Dan kepada masyarakat Lukun yang dulunya terkenal sebagai daerah yang banyak menelurkan Qori dan Qoriah terbaik Meranti, Wakil Bupati menghimbau untuk terus memperdalam seni baca tulis Al-Quran sehingga prestasi Qori dan Qoriah Kecamatan Tebing Tinggi Timur dapat ditingkatkan. Khususnya dalam menghadapi perlombaan MTQ Tingkat Kabupatan dan Provinsi yang akan datang dimana Meranti menargetkan keluar sebagai juara umum. (R16/Mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]