Loading...

Disnaker Gelar Pekanbaru Job Fair 2018 di PCR Rumbai, Ada 1.000 Lowongan Kerja

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Pemko Pekanbaru melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru kembali akan membuka Job Fair.

Kegiatan ini dalam upaya pemerintah meminimalisir jumlah pengangguran. Pemko Pekanbaru  bekerjasama dengan pihak perusahaan untuk memberikan kesempatan kerja bagi pencari kerja (pencaker).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pekanbaru, Jhoni Sarikoen, Rabu (4/4) mengatakan, Job Fair akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai.

Loading...

Rencananya akan dibuka 1.000 lowongan kerja untuk solusi mengatasi pengangguran di Pekanbaru ini.

"Jadi, rencananya dibuka tanggal 17-18 April. Anggaran kegiatan ini bantuan pusat (dana APBN-red). Job Fair akan melibatkan 15 perusahaan besar yang ada di Riau ini," katanya.

Ditambahkannya, Job Fair ini adalah program tahunan dari Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru. Ia mengimbau pencari kerja (pencaker) agar memanfaatkan kesempatan ini. "Siapkan diri untuk masuk ke Job Fair," katanya.

Ia mengatakan,  kegagalan peserta selama ini, karena pelamar tidak siap. " Saat ini masih ada waktu sekitar dua minggu lagi, ayo siapkan diri untuk memasuki dunia kerja," ajak Jhoni. (R05/Kominfo)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]