Loading...

Tahun Ini, Sebanyak 278 Guru SD dan SMP di Pekanbaru Pensiun

Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Kota Pekanbaru, Irpan Maidelis

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Tahun 2018 ini, setidaknya sebanyak 278 orang guru (SD dan SMP) di Kota Pekanbaru akan pensiun.

Hal itu diutarakan Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Irpan Maidelis.

Irpan menjelaskan, sebanyak 278 orang guru yang akan memasuki pensiun pada umumnya memang masa kerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) berakhir.

Loading...

"Sebagian besar yang akan pensiun guru-guru tamatan sekolah pendidikan guru (SPG),"katanya Minggu, (11/3).

Ditambahkannya, saat ini  terdapat 4.183 orang tenaga pengajar atau guru PNS di Kota Pekanbaru, terdiri dari 131 orang dari guru TK, 2.586 orang guru SD, serta 1.466 orang guru SMP.

Dengan pensiunnya guru PNS tersebut akan otamatis Pemeritah Kota (Pemko) Pekanbaru kekurangan guru. Sebab itu, sejak tahun 2016 lalu, Pemko Pekanbaru sudah beberapa kali mengusulkan penambahan guru atau pengangkatan guru  PNS kepada Pemerintah Pusat. Sebab, soal kekurangan guru ini juga  sudah menjadi masalah klasik yang tak kunjung tuntas.

Irpan menjelaskan, saat ini  jumlah guru honorer di Kota Pekanbaru, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mencatat setidaknya ada sebanyak 1.231 orang.

Sedangkan  jumlah sekolah negeri saat ini di Kota Pekanbaru terdapat 3 taman kanak-kanak (TK), 194 sekolah dasar (SD), serta 44 sekolah menengah pertama (SMP).

"Harapan kami agar pemerintah pusat bisa segera merealisasikan pengangkatan guru  PNS," pungkasnya. (R05/Kominfo)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]