Loading...

Agung Tri Adiyanto Serahkan Komando Polsek Bangko pada James Rianov S.Rajagukguk

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM)- Kapolsek Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) diserahterimakan dari Kompol Agung Tri Adiyanto, S.IK kepada Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk S.IK.

Kompol Agung Tri Adiyanto mendapat mutasi prestasi menjabat sebagai Kapolsek Senapelan Pekanbaru. Sedangkan jabatannya kapolsek Bangko selanjutnya dijabat oleh Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk S.IK yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tualang Kabupaten Siak.

Acara melepas dan menyambut Kapolsek Bangko tersebut berlangsung di ruang pertemuan Hotel Lion jalan Mawar Bagansiapiapi,Sabtu malam (10/03/2018) kemaren.

Loading...

Tampak Ruang di tata hidangan permeja dengan kursinya di penuhi masing-masing rekan kerja sejawat maupun tokoh masyarakat. Tampak hadir Kapolsek Bangko yang baru Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk.S.Ik, keluarga besar polsek Bangko, danramil, danposal, karutan Bagansiapiapi, lurah, para datuk penghulu, insan pers, tokoh pemuda, tokoh agama, alim ulama, cerdik pandai dan para pengusaha.

Dalam sambutannya, Agung menyampaikan permintaan maaf apabila perbuatan, tingkah laku dan perkataan yang kurang berkenan selama bertugas sebagai Kapolsek Bangko.

Hal tersebut disebutnya, karena semata melaksanakan kepentingan dinas dan tugas sebagai Kapolsek.  Dikatakan Kompol Agung, Dia telah bertugas sebagai Kapolsek Bangko kabupaten Rokan Hilir (Rohil) selama dua tahun kurang satu minggu lagi (sejak tahun 2016,red).

"Saya ingat waktu itu tanggal 18 Maret saya masuk ke Bagansiapiapi. Banyak kesan saya disini, banyak terbantu saya disini oleh bapak-bapak dan ibu-ibu semua,” ujarnya Agung.

Dia selanjutnya, tanpa bapak dan ibu yang hadir disini mungkin dirinya bukan apa-apa. Karena sebutnya, tidak ada prestasi dan keberhasilan jika tanpa dukungan dan bimbingan pimpinan, bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir dalam acara pisah sambut tersebut. Dalam kesempatan ini dia hanya mengucapkan dua kata sebagai kesan dan pesan.

“Mungkin untuk kesan, kalau saya hanya dua kata, Luar Biasa dan Wow.!,” pungkasnya.

Kemudian ia minta doa karena dirinya pindah ke kota. Namun kepindahan ke kota bukanlah merasa senang namun ada juga rasa sedih.

“Berat meninggalkan Bagansiapiapi ini karena telah menjadi bagian besar dalam hidup saya dan keluarga saya. Alhamdulillah saya di percaya pimpinan untuk menjalankan amanah sebagai kapolsek Senapelan, kota Pekanbaru,” katanya.

Dia juga menyambut baik bagi rekan-rekan dan masyarakat khususnya Bagansiapiapi ketika ke Pekanbaru singgah di Makapolsek Senapelan kota Pekanbaru. Dia tidak ingin ketika dirinya sudah pindah maka hubungan dan komunikasi menjadi terputus.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada bawahan yang selama ini ikut memperindah polsek Bangko. Karena tanpa bantuan mereka maka polsek Bangko tidak akan jadi apa -apa, kata ia. Hal ini hanya untuk kepentingan bersama, untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah hukum kecamatan Bangko.

“Alhamdulillah.. kalau disebut prestasi ya udah.. dua kata lagi, luar biasa dan wow.! Terima kasih bantuannya sampai polsek sudah bisa nyaman seperti itu, bisa terbangun megah seperti itu, tanpa bantuan bapak-bapak dan ibu-ibu, bukan  apa apa jadinya polsek Bangko. Jadi terima kasih untuk seluruhnya,” tandasnya.

Sementara itu kapolsek yang baru, Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk S.IK dalam sambutannya menjelaskan dia ingin pengejaan namanya jangan disamakan logat tapanuli, sesuai dengan ejaan huruf. Karena sejak kecil dirinya biasa disebut “Jems”. Dia mejelaskan kebetulan satu leting/angkatan akpol dengan Agung.

“Kami sama-sama angkatan akpol 2005,” terangnya.

Dia menjelaskan sebelum menjabat kapolsek Bangko kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini, Dia menjabat sebagai kapolsek Tualang, polres Siak. Dia menjelaskan mungkin hal ini sudah menjadi satu turunan. Sebab sebelumnya, Kompol Nurhadi juga dari Polsek Tualang, Siak ke Polsek Bangko, Rohil.

Sekarang dipercayakan pimpinan untuk menjadi kapolsek Bangko kabupaten Rokan Hilir,” tuturnya.

Dia mengakui baru dua kali ke Bagansiapiapi. Pertama sekali ke Bagansiapiapi waktu dinas di reskrimsus sekitar lima tahun lalu.

“Gambaran kotanya sudah ada namun sudah sampai segini kotanya saya baru tahu. Sudah maju ya…kalau dibilang begitu, luar biasa dan wow..”katanya.

Selanjutnya diperkenalkan Isterinya bernama Yen Mariani,SH berprofesi selaku lawyer atau pengacara dan anak sudah empat orang. Anak pertama laki-laki dan selanjutnya perempuan.dan berdomisili di Pekanbaru.

“Dan baru kali inilah dinas jauh dari Pekanbaru. Saya selaku orang baru di Bagansiapiapi ini di kecamatan Bangko mohon dukungan, mohon bantuan, mohon masukan, mohon koreksi untuk menjadi kedepan lebih baik,”tuturnya.

“Yang telah dilakukan kapolsek sebelumnya saya hanya selaku meneruskan untuk kita semua kedepan akan lebih baik lagi dan menjaga situasi Kamtibmas yang ada di kecamatan Bangko ini agar kondusif,”pungkasnya.(CR5/nto)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]