Loading...

MANTAP...Pekanbaru Role Model Penerapan Smart City Di Indonesia

Plt Kepala Dinas Kominfo Pekanbaru Firmansyah Eka Putra didampingi Kabid Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunikasi Publikasi Mawardi Zakaria serta Kabid e-Goverment dan Teknologi Informasi Deni Dayat, memperlihatkan kartu Smart Madani pada assessme

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Pemerintah Kota Pekanbaru akan dijadikan role model penerapan Smart City nasional oleh Pemerintah Pusat sebagaimana undangan dari Kementerian Dalam Negeri yang ditujukan ke Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

 

Undangan tertanggal 22 Februari 2018 ditandatangi Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri, Ir Gunawan MA dalam rangka mendapatkan masukan dalam penyusunan Peraturan Presiden tentang penerapan Smart City di Indonesia. Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri akan melakukan audiensi terkait program Smart City Madani di Pemerintahan Kota Pekanbaru yang akan digelar di Kantor Walikota Pekanbaru pada 22 Maret 2018 mendatang.

Loading...

 

Plt Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra melalui Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunikasi Publikasi Mawardi Zakaria, membenarkan adanya surat permohonan audiensi dari Kemendagri tersebut.

 

"Ini merupakan hasil assesment gerakan 100 Smart City yang diselenggarakan Kementerian Kominfo pada 5 Maret lalu," ungkapnya, Sabtu (10/3/2018).

 

"Dari hasil assesment tersebut, Pemko Pekanbaru akan menjadi model atau percontohan nasional terkait penggunaan teknologi informasi khususnya inovasi kartu Smart Madani," ulas Mawardi.

 

Menurut dia, Pemerintah Pusat sangat terkesan dengan program Smart City Pekanbaru yang memiliki konsep dan program yang jauh lebih komprehensif dibandingkan daerah lain di Indonesia.

 

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kominfo Pekanbaru Firmansyah Eka Putra sudah memberikan pemaparan pada assessment Gerakan 100 Smart City di Gedung Pusat TIK Nasional (Pustiknas) Jalan Kertamukti, Tangerang Selatan, Senin (5/3/2018).

 

Selain berbicara tentang Smart City, Eka sekaligus menyampaikan program pendukung Smart City di antaranya Smart Goverment, Smart People, Smart Economy, Smart Environment dan Smart Mobility.

 

Dari pemaparan itu, Assessor Herry Abdul Aziz yang juga Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi menyampaikan kekagumannya terhadap konsep Smart City Madani Pekanbaru. ***



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]