Loading...

Ketua KPU Pekanbaru Hadiri Pleno DPHP Bukitraya

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Jumat (09/03/2018) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Bukitraya mengadakan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran (DPHP) penilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.

Rapat pleno dihadiri oleh Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya, Kapolsek Bukitraya Kompol Pribadi,  Camat Bukitraya Masykur Tarmizi,  Panwascam,  Perwakilan Paslon,  PPS se kelurahan Bukitraya.

Camat Bukitraya Masykur Tarmizi dalam kesempatan ini kepada riausky.com menyampaikan  terimakasih kepada jajaran KPU kota Pekanbaru,  PPK,  PPS,  dan PPDP yang telah melaksanakan tugasnya meneliti dan pencocokan data yang telah turun ke lapangan. 

Loading...

"Pencoklitan merupakan tahadapan penting dalam pemilihan dan hari ini kita pleno kan,  dimana hasil nantinya akan di kirim dan turun menjadi DPS (daftar pemilih sementara), kemudian turun dan dicocokkan kembali,  hasilnya dikirim ke KPU  dan baru turun menjadi DPT (daftar pemilih tetap).," ungkap Masykur.

Tidak lupa Masykur menyampaikan permohonan maaf kepada KPU Kota Pekanbaru,  karena adanya kendala pencoklitan berupa adanya segelintir orang yang tidak mau dicoklit,  dan alhamdulillah telah diselesaikan. Pemerintah memastikan tidak adanya penghambat dalam melakukan pencoklitan. 

"Pemerintah juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa tahadapan pilkada telah dimulai. Kepada masyarakat mari kita gunakan hak pilih pada tanggal 27 Juni 2018. Sehingga kita mendapatkan pemimpin Riau yang amanah dan mengayomi masyarakat. Kecamatan memiliki team untuk menyampaikan hal terkait pemilu kepada masyarakat termasuk adanya perubahan dalam PKPU pemerintah. " lanjut Masykur 

Sementara Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya mengatakan dalam pleno ini dibutuhkan masukam dari masing-masing paslon untuk itu lah kami mengundang tim paslon. Masih ada kesempatan untuk memasukkan pemilih setelah DPS keluar hingga nanti KPU mengeluarkan DPT. 

"Kami berusaha bekerja sesuai alur kerja. Saya berharap Pleno kita berjalan dengan lancar dan kita bekerja lebih baik karena ini berpengaruh kepada partisipasi pemilu nanti," jelas Ketua KPU Pekanbaru. 

"Bagi petugas PPK dan PPS silahkan laksanakan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai SOP dan prosedur masing-masing dan apabila ada kendala terlebih dahulu dikompromikan dan di musyawarahkan sesuai dengan leraturan yang berlaku. "Pesan Kompol Pribadi kepada PPK dan PPS sekecamatan Bukitraya. (R05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]