Loading...

Terbukti Lakukan Pungli, Dua Anggota Satpol PP Pekanbaru Dipecat

Dua personel Satpol Pamong Praja dicopot dari jabatannya.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (KasatpolPP) Pekanbaru memecat dua anggotanya yang terbukti malakukan pemungutan liar (pungli).

Pemecatan dua anggota satpol PP itu melalui  gelar apel pasukan di halaman Kantor Satpol PP Pekanbaru, Jumat sore (23/2).

Prosesi ini mirip dengan pemberhentian tidak hormat pada anggota kepolisian. Di hadapan seluruh rekan rekan kerjanya, dua tenaga harian lepas (THL) Satpol PP, Jepri dan Hardianto dibuka seluruh atribut yang berhubungan dengan Satpol PP mulai dari baju, pin dan baret. 

Loading...

Usai prosesi pemecatan itu, Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono mengatakan, keputusan ini adalah hal yang sangat berat bagi dirinya, tapi aturan adalah aturan, sifatnya mutlak, tidak bisa ditawar-tawar. Jika salah tentu ada sanksi dan itu harus ditegakkan demi nama baik Satpol PP Pekanbaru. 

"Ini terpaksa saya lakukan, semoga kalian berdua bisa menerimanya. Meski kalian sudah tidak jadi bagian dari Satpol PP, jalinan silaturahmi harus tetap terjaga, mungkin ada rezeki di luar sana yang lebih baik dari sini," ungkap Agus Pramono. 

Kemudian, bagi seluruh anggota Satpol PP, ia berpesan, agar kejadian ini dijadikan pelajaran, jangan sampai situasi seperti ini terulang kembali. 

"Saya tidak mau ini terulang lagi. Jadi mari kita bersama-sama tegakkan aturan demi Pekanbaru yang smart city Madani," pungkasnya. (R05/pku)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]