Loading...

Meski Ditemukan Tiga Hotspot, Wilayah Riau Masih Berpotensi Hujan

Ilustrasi

PEKANBARU, RIAUAIR.COM - Hotspot sepertinya masih ditemukan di beberapa daerah di Riau. Kondisi ini menjadi perhatian, karena hal itu dapat menjadi cikal bakal perkembangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di daerah.

Seperti Jumat (23/2/2018), Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mendeteksi lima hotspot di Sumatera. Sementara untuk di Riau terpantau tiga hotspot yang tersebar di beberapa daerah.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan. Untuk tiga hotapot tersebut tersebar di Kabupaten Siak satu hotspot dan Pelalawan dua hotspot.

Loading...

"Secara umum cuaca di wilayah Riau secara umum cerah berawan. Namun memang ada beberapa hotspot yang terpantau di Riau," tuturnya.

Kendati demikian, potensi hujan masih tetap terpantau. Bahkan intensitas hujan yang turun diprediksi dengan disertai angin kencang dan petir.

Untuk malam hari potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Kuansing, Kampar, Rohul, Rohil, Siak, Kota Pekanbaru, Kabupaten Inhu dan Pelalawan. 

Sementara pada dini hari potensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Inhu dan Kuansing. (R05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]