Loading...

Ini Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Indragiri Hilir

Pasangan calon Pilkada Inhil menunjukkan nomor urut kepesertaan mereka Padal Pilkada Inhil 2018.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir menuntaskan satu lagi tahapan pelaksanaan Pilkada Indragiri Hilir.

Pagi tadi, seluruh pasangan calon yang mendaftar melakukan penentuan nomor urut di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Ratusan massa dari partai koalisi maupun timses masing-masing pasangan calon tampak begitu antusias menantikan detik-detik penentuan nomor pasangan calon. 

Loading...

Pola penetapan nomor urut dilakukan dengan dua proses, pertama, penentuan pengembilan nomor undian serta penentuan nomor urut.

Untuk pengambilan nomor antrean, Mus Mulyadi yang berpasangan dengan calon Bupati Rosman Malomo mendapat kesempatan pertama dan mendapatkan nomor urut pencabutan ketiga .

Selanjutnya Ali Azhar, yang berpasangan dengan Ramli Walid mendapat kesempatan antrean kedua mendapatkan nomor urut pencabutan pertama serta disusul  H Syamsuddin Uti yang mendapatkan nomor urut pencabutan ketiga atau terakhir. 

Selepas proses penentuan nomor antrean. Kegiatan  dilanjutkan dengan penentuan  nomor urut yang dilakukan oleh masing-masing calon bupati. 

Ramli Walid mendapat kesempatan melakukan pencabutan nomor urut paslon, disusul Rosman Malomo pada kesempatan kedua, serta HM Wardan pada kesempatan paling akhir. 

Dari pencabutan nomor urut tersebut, pasangan Rosman Malomo-Musmulyadi mendapati nomor urut paslon 1, selanjutnya Ramli Walid- Ali Azhar mendapati nomor urut 2 serta HM Wardan- Syamsuddin Uti mendapati nomor urut 3.

Suasana sempat heboh dan ramai manakala masing-masing pasangan calon membuka sampul kertas nomor urut yang diletakkan di dalam tabung yang disediakan oleh KPU Inhil.  Masing-masing tim sukses dan partai koalisi terlihat sangat antusias dengan perolehan nomor urut dari pasangan calon yang mereka dukung. 

Sebelum  sidang pleno KPU Inhil ditutup, dilaksanakan penandatanganan berita acara penentuan nomor urut oleh masing-masing pasangan calon yang disaksikan Komisioner KPU, Bawaslu dan aparat terkait.(R17)

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]