Loading...

Kejari Rokan Hilir Penyuluhan Hukum ke SMAN I Bangko

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM)- Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) melakukan penyuluhan hukum di sekolah SMAN I Bangko, Bagansiapiapi, Senin (12/2/2018).
 
Acara penyuluhan hukum di SMAN I Bangko itu, di pimpin Kajari Rohil, Bima Suprayoga,SH.MH, di dampingi Kasi intel, Odit Mangonondo,SH, Kasi Pidsus, Arifin Muchtar,SH, Kasi Datun, Andreas Tarigan, SH.Kasi Pidum, Sobrani Binzar,SH, Kasubagbin, Haryanto,SH. 
 
Turut hadir, Komite sekolah, H.Yan Faisal, serta para guru-guru SMAN I Bangko.
 
Program digelar Kejari Rokan hilir bertujuan untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan pelajar secara khusus.Dan para pelajar memang seharusnya mendapat ilmu hukum sejak dini.
 
Dalam penyuluhan itu, Kajari Bima Suprayoga memaparkan akan bahaya terhadap pengguna narkotika maupun sejenisnya. Dimana jenis narkotika sangat berbahaya dan ancaman hukum yang berat bagi penggunanya.
 
"Untuk siswa materi tetap kita sampaikan tentang bahaya narkoba, karena kejahatan ini sangat meningkat dan korbannya kebanyakan dari para pelajar," ujar Kajari Rohil, Bima Suprayoga.

Ia juga menyebutkan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan program Nawacita Kejaksaan serta telah di laksanakan dari Tahun 2015 dan di laksanakan minimal satu kali dalam sebulan,"Sebutnya. 
 
Harapannya dengan adanya penyuluhan hukum yang dilakukan para siswa dan siswi dapat terjauh dari pengaruh Narkotika,"Harapnya. 
 
Selain tindak pidana narkoba, Lanjut Bima, pihaknya juga terus berupaya melakukan penyuluhan serta melakukan pencegahan dini terhadap tindak pidana korupsi,khususnya di Kabupaten Rokan Hilir,"Tukasnya.(CR5/nto)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]