Kebakaran di Harapan Raya, Lima Penghuni Ruko Panjat Gedung Sebelah untuk Selamatkan Diri

Print

Penghuni ruko terlihat memanjat gedung menggunakan tangga.

Penghuni ruko terlihat memanjat gedung menggunakan tangga.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kebakaran hebat terjadi di Jalan Imam Munandar atau Harapan Raya, Ahad (11/2/2018).

Setidaknya lima orang penghuni ruko nyaris menjadi korban keganasan api yang sudah menghanguskan seisi lantai dasar bangunan ruko tersebut. 

Syukurnya, mereka, lima orang anggota keluarga penghuni ruko Kawan Kita yang sedang berada di Jalan Imam Munandar atau Jalan Harapan Raya nomor 67 J Pekanbaru itu berhasil diselamatkan setelah mendengar warga berteriak di luar ruko.

''Saat kebakaran itu, saya bersama orang tua, anak dan istri sedang di lantai 3. Saya mendengar ada teriakan keras, begitu lihat ke luar ternyata asap hitam sudah membumbung dan kita sekeluarga panik, karena lantas dasar sudah gelap tertutup api,'' ungkap Tomi, pemilik ruko. 

Kejadian kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 13.30 WIB siang hari. Saat itu, ruko Kawan Kita sedang tertutup dan terkunci. 

Warga yang melihat kobaran api dan asap langsung heboh. Mereka berusaha memberitahukan pemilik ruko untuk keluar. Namun, beberapa menit tidak ada jawabn, sampai kemudian mereka menyadari kebakaran hebat di ruko yang mereka tempati.

Penghuni ruko yang panik akhirnya memaksakan diri memanjat gedung menggunakan peralatan seadanya satu per satu hingga akhirnya seluruh penghuninya berhasil diselamatkan.

Tak lama berselang, sejumlah mobil pemadam kebakaran datang dan langsung  membuka paksa pintu dekan ruko menggunakan kapak. Sementara sejumlah petugas lainnya terlihat mengevakuasi korban dan ruko yang terletak bersebelahan.  

Dari informasi yang diperoleh dari pihak pemadam kebakaran, setidaknya, ada beberapa barang berharga yang berhasil diselamatkan, diantaranya beberapa unit mobil. 

Api sendiri baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.15 WIB  setelah tujuh unit armada mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi.

Sementara, diduga penyebab kebakaran ini adalah korsleting arus listrik. Belum diketahui total kerugian dalam peristiwa ini. (R05)  

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA