Loading...

Wali Kota Resmikan Peletakan Batu Pertama Masjid Arrayyan Simpang Tiga

Wali Kota meletakkan batu pertama pembangunan masjid Arrayyan Simpang Tiga.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)-  Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar Rayyan di RT03, RW05, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Ahad (28/1/2018). 

Rencana pembangunan masjid tersebut akan diarealisasikan di atas tanah hibah yang diberikan salah seorang warga bernama H Yahya yang diperuntukkan bagi peribadahan warga sekitar. 

Tampak hadir dalam kegiatan itu ,  Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi, Lurah Simpang Tiga M Nasir dan sejumlah tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Bukit Raya.  

Loading...

"Alhamdulillah, hari ini saya diberi kehormatan meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ar Rayyan, di Kelurahan Simpang Tiga. Pembangunan masjid ini adalah hibah dari salah seorang warga disini, bernama H. Yahya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan beliau dan penggunaan masjid dapat nantinya bermanfaat bagi masyarakat sekalian" ujar Firdaus.

Pada kesempatan itu Walikota  juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjadikan masjid sebagai benteng dalam menyelesaikan berbagai urusan. Selain digunakan sebagai tempat beribadah, fungsi masjid diharapkan juga dapat menjadi sarana memperkuat ekonomi masyarakat serta dapat mengatasi persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Nabi Muhammad SAW pada zaman dahulu menjadikan masjid sebagai tempat untuk mempersatukan umat dan menyelesaikan berbagai urusan. Nah, Inilah yang harus dicontoh di zaman sekarang, untuk menjadikan masjid sebagai benteng dalam membangun kekuatan dan  pertahanan umat Islam," sebut Firdaus.

Walikota juga memberikan santunan kepada  sejumlah anak yatim di sekitaran lingkungan RW 05.

Kehadiran orang nomor satu di Kota Pekanbaru itu disambut baik dan antusias oleh masyarakat setempat dengan diawali pemberian tanjak yang dipasangkan kepada Walikota Pekanbaru yang telah disiapkan oleh pihak panitia acara.(CR1/pku)

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]