Anggaran Seret, 7 Program Unggulan Tetap Harus Dilaksanakan

Print

Bupati Pelalawan HM Harris menerima mobil ambulans bantuan dari PT Bumi Siak Pusako untuk masyarakat Ukui.

Bupati Pelalawan HM Harris menerima mobil ambulans bantuan dari PT Bumi Siak Pusako untuk masyarakat Ukui.

UKUI (RIAUAIR.COM)- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan tahun 2018 boleh saja seret.

Namun, hal tersebut tidak akan menyebabkan pemerintah tidak melaksanakan  7 program unggulan yang sudah dicanangkan.

Semua kebijakan yang termaktub dalam Pelalawan Emas tersebut tetap harus dilaksanakan dan direalisasikan.

Begitupun dengan kesejahteraan petugas pelayanan seperti guru dan tenaga pendidik serta pelayan kesehatan.

Pemkab Pelalawan tidak berpikir untuk merumahkan mereka. Karena memang, secara prinsip apa yang menajdi tugas mereka menjadi bagian dari program prioritas Pemkab Pelalawan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pelalawan, HM Harris  saat meresmikan Kantor Babinsa,Gedung PKK, serta Balai Adat Datuk Jago Panjang Gigi  Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui.

Pada  acara yang berlangsung di halaman SDN Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui, Selasa (23/1), Bupati Harris memastikan Program Prioritas Pelalawan Sehat dengan memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat untuk berobat tetap berjalan.

Begitu juga Program Pelalawan Cerdas, anak-anak daerah ini tetap bisa menikmati program gratis hingga bangku SMA.

‘’Tak ada alasan karena APBD kita menurun lalu program tak jalan. Terutama program strategis Pelalawan Sehat dan Pelalawan Cerdas serta program unggulan lainnya tetap jalan,’’kata Harris.

Harris tak menafikan kondisi keuangan APBD Pelalawan Tahun 2018 ini mengalami penurunan.’’Akan tetapi kita dari Pemda masih tetap bisa mempertahankan pelayanan kesehatan dan pendidikan melalui program Pelalawan Sehat dan Pelalawan Cerdas,’’terang Bupati.

''Saat sekarang Pemda memiliki keterbatasan dalam membangun fisik infrastruktur, tetapi pendidikan dan kesehatan adalah hal yang perlu kita pertahankan agar tetap terus dilaksanakan,’’ucap Harris sambil mengucapkan terima kasih kepada guru dan bidan desa yang sudah mengabdikan dirinya dalam mencerdaskan dan menyehatkan masyarakat.(R09)

 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA