Loading...

Krismanto, Anggota DPRD Rohil  Gandeng PATRI Tanam 1.000 Pohon di Pedamaran

Anggota DPRD Rohil Krismanto  bersama pengurus Patri  melaksanakan gotong royong penanaman 1.000 pohon di Pedamaran.

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM)- Peduli terhadap desa, Anggota DPRD Rohil Krismanto bersama pengurus Persatuan Anak Transmigrasi (Patri) Kabupaten Rokan Hilir, dan masyarakat Pekaitan melaksanakan gotong royong penanaman 1.000 pohon di kiri- kanan jalan lintas Pulau Pedamaran.

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan inisiatif dari kader PDI P Rohil, Krismanto yang merupakan anggota DPRD Rohil dapil I.

"Setiap hari kita melintasi jalan pulau pedamaran itu, dan melihat kiri kanan jalan lintas menuju pekaitan sepanjang 4 Km itu sudah semak. kita terpanggil untuk membersihkan semak-semak yang ada d pinggir-pinggir jalan pulau pedamaran itu," Kata Krismanto.

Loading...

Tidak hanya terpikir membersihkan jalan yang semak, Krismanto bersama dengan pengurus Perhimpunan Anak Transmigrasi (PATRI) Rohil serta masyarakat kecamatan Pekaitan telah melakukan penanaman pohon buah-buahan sebanyak 1000 pohon di pinggir-pinggir jalan yang ada pulau Pedamaran tersebut.

"Kemarin kita melaksanakan gotong royong bersama dengan masyarakat setempat, ada 1000 pohon yang kita tanam, diantrannya, pohon Sirsak, Nangka dan Matoa. Harapan kita pohon yang di tanam besar dan berbuah, di kemudian hari buahnya bisa pula di nikmati oleh masyarakat yang kebetulan melintas di jalan lintas pulau Pedamaran," Diharapkan Krismanto.

Dia juga menyebutkan, bahwa kondisi Infrastruktur jalan dari Suak Air Hitam menuju Sungai Besar begitu memprihatinkan sekali. Terkait jalan Desa Suak Air Hitam menuju Sungai Besar, Selaku Wakil Rakyat dia berharap sekali adanya perhatian khusus dari Pemerintah daerah, Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Pusat.

"Jalan dari Kepenghuluan Suak Air Hitam menuju Kepenghuluan Sungai Besar hingga kini belum juga di bangun, padahal jalan tersebut merupakan urat nadi masyarakat di dua desa itu. Jika kondisi jalannya terus dibiarkan begitu saja tentunya masyarakat sulit untuk mengeluarkan hasil taninya. Selaku wakil Rakyat saya mengaharapkan perhatian serius dari pemkab Rohil, Pemprop Riau, maupun Pemerintah Pusat untuk segera membangun jalan yang menghubung dua desa itu," Pinta Krismanto.(CR5/nto)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]