Loading...

Bikin Rusak Pekanbaru, Wawako Ayat Perintahkan Cabut Iklan-iklan Seperti Ini

Salah satu iklan Pilkada yang merusak tanaman di tengah Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)– Akhir-akhir ini, banyak pihak yang melakukan pemasangan baliho iklan yang tidak mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan Pemko pekanbaru. 

Mereka memasang baliho dan iklan sesuka hati dan dimana tempat tanpa memperhatikan aspek keindahan dan ketertiban.

Bahkan, yang lebih parah lagi, aksi mereka membuat kerusakan terhadap fasilitas yang dibangun oleh pemerintah kota Pekanbaru. 

Loading...

Terkait itu, Wakil Wlai Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi pun sedikit emosi. Dia meminta agar pihak-pihak yang hendak beriklan atau menempelkan pengumuman publik untuk ikut aturan, termasuk kepada para tim sukses pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. 

Ayat mengimbau kepada tim sukses, pengusaha dan masyarakat Kota Pekanbaru tidak memasang gambar, spanduk ataupun produk iklan sembarangan, termasuk di batang-batang pohon.

"Iya, kita merawat pohon, jadi jangan sampai dirusak oleh karena kepentingan sesaat. Kita berharap keindahan, jadi sama-samalah supaya dipelihara,''  pinta dia Selasa (23/1/2018).

Dia tidak menafikan, akibat dari perilaku tidak tertib tersebut, ada banyak pohon yang rusak dan mati. ''Kadang kan cuma dipaku saja ke pohon, jadi merusak,'' kata dia. 

“Kita harus bersama-sama menjaga dan terus semangat menanam pohon. Bukan malah merusak pohon seperti yang sering saya lihat sekarang ini," himbau Ayat.

Wawako menambahkan, siapapun yang hendak memasangkan produk ataupun gambar calon Kepala Daerah untuk memiliki izin dari dinas terkait dan tidak merusak batang pohon.

"Kalau mau pasang produk atau iklan di tempat yang sudah ditentukan karena ada pajak resminya. Jangan dipasang malah berserakan di pohon-pohon. Kalau dipasang di pohon, sesuai Perda kan memang tidak boleh," urai Ayat.

Untuk itu, Ayat menginstruksikan agar dinas terkait dalam hal ini Satpol-PP Kota Pekanbaru membersihkan spanduk, iklan layanan yang dipasang di pohon untuk segera dibersihkan agar Kota Pekanbaru terlihat rapi, indah dan nyaman.

"Nanti saya instruksikan kepada Satpol PP untuk segera menertibkan dan membersihkan spanduk dan layanan iklan yang sering terpasang di batang pohon yang ada di Pekanbaru," tutup Ayat.(R04)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]