Jembatan Sungai Luar, Indragiri Hilir Rubuh, Dua Pengguna kendaraan Bermotor Terjun ke Parit

Print

Jembatan kayu yang  kondisinya sudah sangat memprihatinkan tersebut tiba-tiba bergoyang dan oleng saat dua orang pengguna sepeda motor melintas di atasnya.

Jembatan kayu yang  kondisinya sudah sangat memprihatinkan tersebut tiba-tiba bergoyang dan oleng saat dua orang pengguna sepeda motor melintas di atasnya.

BATANG TUAKA (RIAUAIR.COM)- Jembatan kayu yang  kondisinya sudah sangat memprihatinkan tersebut tiba-tiba bergoyang dan oleng saat dua orang pengguna sepeda motor melintas di atasnya.

Peristiwa itu dilaporkan warga terjadi pada tengah hari tadi saat warga sedang ramai beraktivitas.

''Saat itu ada pengendara sepeda motor yang berboncengan saat hendak menyeberang di jembatan tersebut. Tiba-tiba jembatan  goyang, sehingga kayu penyangga jembatan ambruk. 

Akibat jembatan ambruk, dua orang pengguna sepeda motor yang sedang melintas di atasnya pun akhirnya akibatnya pengendara tersebut beserta motornya ikut terjatuh ke parit. 

Melihat kejadian tersebut warga pun langsung bermompatan berusaha memberikan pertolongan kepada kedua korban termasuk mengankat sepeda motor yang mereka gunakan.

Disebutkan warga, sebenarnya jembatan ini sudah lama kondisinya dikeluhkan masyarakat. ''Ya, akhirnya benar-benar ambruk juga jembatannya,'' kata dia.

Akibat jembatan ambruk tersebut,  akses jalan macet total.

Untuk bisa melintas, saat ini warga sekitar hanya memperbaiki kerusakan dengan material seadanya  untuk membantu akses jalan bisa kembali normal.

''Jadi, mengingat keperluan jembatan untuk mendukung akses mobilisasi penduduk, makanya perlu segera dilakukan upaya perbaikan secepatnya,'' kata dia. 

"Jembatan ini akses masyatakat, baik antar desa, bahkan kelurahan. Jika jembatan ini lama di bangun maka susah masyaakat untuk menyebrang, " lanjutnya. 

Dengan kejadian ini, masyarakat yang ingin menyebrang dijembatan tersebut baik ingin menuju kekelurahan sungai luar ataupun kedesa terpaksa beralih jalan, dengan melintasi kebun masyarakat dengan jarak yang begitu jauh dan akses rumput tebal.(R07)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA