Loading...

KASIHAN...297 Petugas Kebersihan dan Jaga Malam di Rohil Akan Diberhentikan

Kasubag Tata Usaha Dinas PUTR, Syamsuri,MSi

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM)- Setelah melalui berbagai pertimbangan, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Rokan Hilir merumahkan puluhan petugas kebersihan,dan penjaga malam.

Hal itu di benarkan oleh Kadis PUTR, Jon Syafrindow melalui Kasubag Tata Usaha (TU), Syamsuri,MSi, Senin (21/1/2018) di ruang kerjanya.

"Petugas pertamanan di Rokan Hilir itu ada 297 orang. Petugas yang kami rumahkan itu adalah  seluruh petugas keamanan jaga malam Taman Kota, Pujasera, Taman Budaya, dan kolam renang,'' ungkap Syamsuri.

Loading...

''Kenapa kami berhentikan petugas tersebut, yang pertama kami sudah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan agar mereka berkerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Tapi ternyata mereka tidak juga melaksanakan tugas dengan baik," Kata Syamsuri.

Lanjutnya, petugas keamanan taman tidaklah di butuhkan lagi, selama ini walaupun petugasnya ada tapi barang-barang di taman terus juga hilang.

"Pos-Pos keamanan itu tidak lagi efektif, ditambah lagi dengan kondisi APBD yang masih morak marit ini," Ungkap Syamsuri.

Hingga saat ini jelas Syamsuri, pihaknya sudah merumahkan sedikitnya 37 orang petugas kebersihan dan petugas keamanan taman.  

"Semuanya sudah 37 orang petugas kebersihan, dan keamanan taman kita rumahkan, bila nanti dibutuh,dan kondisi keuangan daerah sudah kembali normal  kita akan rekrut kembali petugas yang benar-brnar kita butuhkan," Pungkasnya.(CR5/nto)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]