Lima Rumah dan Tiga Unit Sepeda Motor Ludes Terbakar di Merempan Hulu

Print

Kabakaran hebat di Merempan Hulu.

Kabakaran hebat di Merempan Hulu.

SIAK (RIAUAIR.COM)- Kebakaran hebat meluluhlantakkan rumah dan sepeda motor milik warga di Lanjung, Merempan Hulu, Kecamatan Siak, Ahad (21/1/2018) siang tadi.

Dilaporkan, sebanyak lima petak rumah dan tiga unit sepeda motor hangus terbakar dalam peristiwa itu. 

Seluruh barang-barang berharga termasuk perkakas yang dimiliki para pemilik rumah tidak berharsil diselamatkan karena saat kejadian, rumah-rumah yang dihuni oleh karyawan perusahaan di wilayah tersebut sedang tidak berpenghuni alias kosong. 

Api dengan cepat menjalar membakar bangunan rumah yang umumnya terbuat dari kayu tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian.

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah  melalui Kapolsek Siak Kompol Abdurrahman membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

''Kita sedang melakukan identidikasi di sekitar lokasi kebakaran untuk mendapatkan bukti dan penyebab kebakaran. 

Disebutkan dia, kebakaran di Lanjung tersebut terjadi menjelang waktu zuhur. Saat itu, memang situasi di sekitar lokasi sepi.

Belum diketahui motif kebakaran dan berapa besar total kerugian yang diderita. 

''Informasi sementara tidak ada barang-barang yang berhasil dikeluarkan oleh pemilik rumah. Karena situasinya begitu cepat dan bangunan umumnya terbuat dari kayu,'' ungkap Penghulu Merempan hulu, Herlambang. 

Dikatakan dia, dari lima petak rumah tersebut, hanya empat rumah yang berpenghuni, Sedangkan satu lainnya, dalam keadaan kosong.(R08)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA