Loading...

Selain Kades dan Sekdes Rantau Buang Sakti Ada Kades Lain dan Warga Sipil Diamankan

Barang bukti yang diamankan aparat kepolisian Rokan Hulu saat OTT Saber Pungli petang tadi.

PASIRPENGARAIAN (RIAUAIR.COM)- Ternyata tak hanya dua orang oknum pejabat desa yang diamankan oleh tim Saber Pungli Polres Rokan Hulu, pada Kamis (18/1/2018) petang tadi.

Dari informasi yang dihimpun riauair.com, setidaknya, masih ada beberapa lainnyang ikut digelandang ke Mapolres Rokan Hulu dan saat ini masih dalam pengembangan aparat berwajib.

Salah satu nama yang juga beredar adalah salah seorang kepala desa di wilayah Kepenuhan. 

Loading...

Belum diketahui pasti keterlibatannya dalam penangkapan oleh Tim Saber Pungli Polres Rokan Hulu di sebuah warung makan di Kilometer 6 Desa Sukamaju, kecamatan Rambah, Kamis (18/1/2018) lalu.

Penakapan itu juga dilakukan bersama lima orang lainnya. Namun tiga orang diantaranya disebutkan adalah masyarakat biasa, alias bukan aparatur pemerintahan.  

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH,yang dikonfrimasi wartawan membenarkan anggota Satuan Reskrim menangkap tangan seorang oknum Kades di Kecamatan Kepenuhan.

Ditanya Kades mana yang kena OTT, dan berapa orang yang diamankan, Kapolres Rohul masih enggan berkomentar‎. Diakuinya, masih perlu dilakukan gelar perkara untuk pembuktian, apakah OTT tersebut masuk tindak pidana atau bukan.

"Kalau ada OTT ya benar ada OTT. Sekarang kita perjelas dulu perkaranya," jelas AKBP Yusup, kepada wartawan, Jumat, 19 Januari 2018.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo seperti dilansir dari goriau, membenarkan penangkapan tersebut. 

Disebutkan, Kades yang ikut ditangkap  berinisial MD. Dia adalah kepala Desa dari Kepenuhan. 

Selain MD, polisi juga mengamankan tiga orang lainnya, masing-masing SD, SM dan AA, warga sipil. 

Belum diketahui persis peran dari masing-masing sehingga ikut diamankan saat operasi tangkap tangan tersebut.(R04/CR2/tin)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]