Loading...

Ban Digembosi, Dua Pengguna Pajero Kemalingan Rp465 juta di Depan BNI Dipo

Mobil pajero milik korban yang digembosi. Saat itulah diduga pelaku pencurian beraksi.

DUMAI (RIAUAIR.COM)- Waspadalah, pelaku kejahatan tak pernah lalai mengintai anda. Silap mata, hilang barang.

Hal tersebut juga yang dialami dua pengguna mobil Pajero BM 1735 NZ warna putih Kuanda Hutabalian (31) anggota TNI bersama rekannya Mike Tyson Nainggolan (30) . 

Mereka menjadi korban pencurian  di depan BNI 1946 di Jalan Diponegoro, kota Dumai. 

Loading...

Uang yang baru saja mereka tarik dari bank sejumlah Rp465 juta atau hampir mendekati setengah miliar lesap digondol orang tak dikenal.

Keduanya baru sadar kalau uang yang mereka letakkan di dalam mobil hilang ketika hendak mengambil kunci di kabin belakang mobil saat hendak mengganti ban yang bocor karena tertusuk paku. 

Saat itu, saksi korban merasa aneh dengan pintu sebelah kanan mobil yang terbuka. Dia pun bergegas melihat. Ternyata, uang milik kedua saksi korban sudah hilang tak berbekas. 

Peristiwa ini segera dilaporkan keduanya ke kepolisian setempat. 

Kapolres Dumai AKBP Restika PN  sebagaimana dilansir dari koran mx membenarkan tindak pidana pencurian  uang terhadap seorang anggota TNI bersama rekannya wiraswasta di depan Bank BNI Jalan Pangeran Diponegero.

"Kejadian diketahui saat pelapor dan saksi berada di dalam Bank BNI, pelapor melihat ke arah Mobil Pajero BM 1735 NZ yang dikendarai bannya bocor, lalu pelapor keluar dan di beritahukan oleh tukang karkir bahwa ban mobilnya tersebut bocor karena paku," ujarnya.

Lanjut Kapolres Dumai menjelaskan, selanjutnya pelapor kembali ke dalam Bank BNI dan memberitahukan kepada saksi bahwa Ban mobil yang dikendarai bocor.

"Mengetahui hal tersebut, saksi menyuruh pelapor untuk mengganti ban Mobil Pajero tersebut. pada saat pelapor memperbaiki ban mobil, saksi kembali dan meletakan uang milik nya di dalam Mobil tepatnya berdektan dengan Uang milik pelapor," jelasnya.

Terakhir disampaikan AKBP Restika, kejadian naas itu baru diketahui saat saksi yang hendak mengambil kunci mobil yang berada di bagasi belakang, lalu saksi melihat pintu depan sebelah kanan Mobil Pajero BM 1735 NZ telah terbuka.

"Mengetahui pintu mobil terbuka, saksi beserta pelapor langsung mengecek uang miliknya dan ternyata uang milik saksi dan pelapor telah hilang di ambil oleh orang tidak dikenal. Akibat kejadian tersebut pelapor beserta saksi mengalami kerugian sebesar Rp. 465.000.000. Dan saat ini personil kita masih melakukan pencarian terhadap pelaku," pungkasnya.

Uang yang hilang sendiri, diketahui baru saja diambil oleh keduanya dari BRI di sekitaran jalan Bintan. 

Korban, mengambil Uang sebesar Rp. 250.000.000 miliknya.

Dari bank BRI, keduanya lantas mengarah ke Bank BNI guna mengambil uang sebesar Rp215.000.000 di jalan Diponegoro. 

Namun naas, ketika hendak memperbaiki ban yang bocor, uang yang baru diambil pun hilang dibawa orang tak dikenal.(R04)


  



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]