Loading...

BBKSDA Belum Dapat Informasi Tentang Beruang Mati di Gunung Malelo Kampar Hulu

Foto beruang mati sesaat setelah memasuki dan mengobrak abrik rumah warga.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau ternyata belum mendapatkan informasi terkait beruang mati ditembak oleh warga di Dusun II, Desa Gunung Malelo, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kampar.

“Kita baru dapat informasi tadi pagi dari whatsapp, di-share sama kawan-kawan. Kemarin (Selasa, red) saya tanya sama yang lain, belum ada yang tahu,” kata Humas BBKSDA Riau, Dian Indrasari.

Dari informasi ini, Dian memberitahukannya kepada Kepala BBKSDA Riau. Langsung saja, Kepala BBKSDA Riau memerintahkan untuk menurunkan tim ke tempat kejadian perkara (TKP).

Loading...

“Tadi sudah turun dari Resort Kampar. Kepala sama anggotanya juga. Tapi sampai saat ini (Rabu petang, red), kami belum mendapatkan laporan dari mereka,” ujar Dian.

Tim ini kata Dian, untuk memastikan adanya kejadian itu dan olah TKP. Tim juga mencari keberadaan bangkai beruang yang sudah mati. Kemudian, menanyakan kepada warga, seperti apa kronologis kejadian.

“Kita cari tahu, kenapa warga sampai menembak beruang itu. Sampai nanti kita tanyakan siapa pelaku penembakan beruang tersebut,” ujarnya.

Saat ditanya apakah penembakan terhadap beruang tersebut melanggar aturan, Dian belum bisa menjawabnya. Katanya, apakah tindakan tersebut sudah mengarah ke pidana, pihaknya terlebih dahulu menunggu hasil olah TKP. “Kita lihat situasi saat kejadian,” katanya seperti dilaporkan riaupos.(R04)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]