Loading...

DPRD DKI Belajar ke DPRD Riau, Termasuk Soal Kiat Bisa Kunker ke Luar Negeri

Suasana pertemuan DPRD DKI dan DPRD Riau.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Walaupun sudah berada di wilayah ibu kota, bukan berarti Anggota DPRD Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta tidak perlu belajar lagi dengan daerah lain. 

Buktinya, 30 orang Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI lakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Riau belum lama ini.

Kedatangan Wakil rakyat DKI Jakarta tersebut dipimpin oleh, Asraf Ali selaku Ketua rombongan. 

Loading...

Rombongan disambut langsung oleh Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman dan beberapa orang anggota, Manahara Manurung dan Ramis Sianturi di ruang Medium DPTD Riau.

Asraf Ali dalam kata pembukanya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan adalah mempelajari sistim penganggaran yang dilakukan oleh DPRD Riau terutama pembahasan APBD hingga pengesahan. 
 
Kemudian menyangkut masalah pengawasan yang dilakukan terhadap OPD dan mengenai anggaran internal dewan. Termasuk kiat bisa kunker ke LN. Secara bergantian Septina Primawati dan Noviwaldi Jusman menjelaskan apa yang dipertanyakan.   

Termasuk total APBD 2018 dengan besaran Rp 10,9 T dengan rincian, belanja tidak langsung sebesar Rp5,7 T dan belanja langsung Rp4,3 T dengan pendapatan sekitar Rp 9 T. 

"Untuk anggota dewan selain gaji pokok, juga ada menerima tunjangan tranportasi dan perumahan," jelas Noviwaldi. (R06/Mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]