Loading...

Firdaus bantah 13 Nama Calon Pejabat Eselon II yang Beredar, Ndak Begitulah...

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST, MT. Foto; Internet

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Isu seputar 14 nama pejabat yang akan mengisi kabinet eselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru, tersebar luas di lingkungan Pemko dan DPRD.

Isu tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, John Romy Sinaga  mendekati 100 persen benar.

Namun, isu tersebut kembali dibantah oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST, MT.

Loading...

Menurut dia, informasi tersebut tidak benar. ''Ndak begitulah. Kalau namanya sudah ada, jadi untuk apa kita melaksanakan assesment dan seleksi untuk mereka yang akan mengisi jabatan tersebut,'' kata Firdaus, Rabu (17/1/2018).

Dikatakan dia, pihaknya tetap akan mengikuti prosedur untuk pengangkatan, yakni mengacu pada seleksi seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemko Pekanbaru. 

''Sekarang kan masih berjalan. Waktunya 5-19 Januari 2018. Jadi, belum ada itu, nama-nama,'' kata dia. 

Sebelumnya sempat mencuat informasi bahwa  berkurangnya peminat pejabat mengikuti assesment yang dilaksanakan oleh Pemko Pekanbaru untuk pejabat tingi pratama salah satunya disebabkan sudah adanya nama-nama calon pejabat dimaksud. 

''Ndak mungkinlah, kalau sudah ada namanya, tak perlu ada seleksi lagi,'' ungkap Firdaus. 
 
Seperti diberitakan media ini, sebelumnya sempat beredar sudah ada 14 nama yang bakal masuk dalam skuad inti dari kabinet Firdaus MT-Ayat Cahyadi. 

Hal tersebut setidaknya dibocorkan wakil ketua DPRD Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga. 

Dari informasi yang diterimanya bahwa sudah ada 14 nama pejabat esselon II yang diperkirakan akan menduduki jabatan-jabatan stategis di lingkungan Pemko Pekanbaru, dan informasi ini didapatkan oleh Jhon Romi Sinaga dari sumber yang terpercaya.

Dari 14 nama yang diduga akan ditempatkan menduduki posisi jabatan eselon II yakni, diantaranya, Posisi Sekwan akan ditempati oleh Alek Kurniawan, Kepala Dinas Kesehatan, Dr Zaini Rizaldi (saat ini Plt Diskes), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)= A Sa'ad (saat ini Plt), Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), Irzal Ahmad ( saat ini Plt), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Zarman Chandra atau Irma, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Indra Pomi atau Zulfahmi Adrian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Eka Firmansyah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Nuhaminsyah atau Norpendike, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)= Ahmad ST MT (kini Plt), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)= Maskur atau Zulhemi Aripin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Maskur atau Zulhemi Arifin.

"Nama-nama ini kita dapatkan dari sumber terpercaya. Paling meseletnya sekian persen nantinya. Makanya kita harapkan Pemko transparan lah," sebutnya.

Disampaikannya lagi, nama-nama tersebut hanya tinggal diumumkan ke publik. Karena kondisi ini JRS mengharapkan, agar Walikota melalui tim assesmentnya, mengubah sistem seleksi ini. "Sebab, selama ini pelaksanaan assesment hanya terkesan seremonial saja.

Disampaikan JRS, seleksi jabatan eselon II Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Pekanbaru, sudah dibuka sejak 5 Januari hingga 19 Januari mendatang. Sebelum seleksi ini, Pemko juga sudah melantik pejabat eselon III dan IV.(R06)


 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]