Loading...

Akhirnya Black Widow akan Tampil Dalam Kisah Solo

Agen Romanov yang berperan sebagai Black Widows

RIAUAIR.COM- Sudah lima kali Scarlett Johansson hadir sebagai Black Widow dalam jalinan film-film Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun Black Widow belum punya film independen, bukan tampil bersama pahlawan super lain.

Bahkan Scarlett masih bakal tampil sebagai Black Widow untuk keenam kali dalam Avengers: Infinity Wars yang dijadwalkan tayang pada Mei mendatang. Kendati begitu, kabar baik hadir karena Marvel Studios tengah menyiapkan Black Widow sekaligus menjadi film ketujuh MCU.

Dilansir The Wrap (11/1/2018), Marvel Studios memilih Jac Schaeffer untuk menulis skenario film perempuan superhero tangguh itu. Perempuan penulis berusia 40 ini baru sekali menghasilkan film panjang, yakni TiMER (2009). Sementara kisah pendek hasil tulisannya adalah adalah Olaf's Frozen Adventure yang menumpang penayangan film Coco (2017).

Loading...

Schaeffer adalah penulis naskah The Shower pula yang masuk Black List pada 2014. Black List adalah sebuah daftar berisi skenario paling disukai terbanyak, tapi belum difilmkan. The Shower merupakan komedi aksi fiksi ilmiah yang bakal dibintangi dan diproduksi oleh Anne Hathaway.

Karya lain Schaeffer yang akan datang adalah Nasty Women, sebuah produksi ulang Dirty Rotten Scoundrels (1988). Film mengenai dua lelaki penipu itu bakal diubah menjadi versi perempuan dalam Nasty Women bersama aktris Rebel Wilson dan (lagi) Anne Hathaway.

Namun menurut Vanity Fair, Schaeffer belum tentu terpilih untuk menulis Black Widow. Bos Marvel Kevin Feige tampaknya masih bimbang memilih beberapa kandidat. Marvel Studios juga dilaporkan sempat berdiskusi dengan Scarlett untuk mendiskusikan keinginan sang aktris dari segi penulisan skenario.

Tanggal rilis Black Widow pun belum dipilih, sebab sejumlah film MCU berikut masih antre tayang. Namun tidak tertutup kemungkinan Black Widow terbit di antara antrean itu.

Setelah Infinity War, tahun ini masih ada Ant-Man and the Wasp. Pada 2019; ada Captain Marvel, The Avengers 4, dan sekuel Spider-Man Homecoming. Setahun kemudian ada Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Paling ditunggu
Pertama kali muncul dalam Iron Man 2 (2010), Black Widow/Natasha Romanoff mencuri perhatian para penikmat jalinan film MCU berkat wajah dan posturnya. Romanoff berkarakter dingin, cerdas, dan ahli berkelahi --bahkan melawan alien. Pendeknya, Black Widow seolah agen 007 James Bond versi perempuan.

Para penggemar Marvel menantikan film solo Black Widow. Buktinya adalah jajak pendapat yang dilakukan Fandango pada 2016 mengenai karakter MCU yang paling diinginkan untuk dibuatkan film tunggal.

Black Widow muncul di tempat pertama dengan angka 48 persen, disusul Vision (15 persen), Falcon (12 persen), Hawkeye (10 persen), War Machine (8 persen), dan Scarlet Witch (7 persen).

Beberapa sudut bisa diangkat dari karakter agen rahasia ini. Masa lalunya yang kelam, misalnya. Romanoff adalah orang Rusia yang diculik KGB (badan intelijen Rusia) sejak kecil untuk dididik menjadi agen rahasia sehingga dirinya trauma pada masa lalu.

Selain potensi untuk prekuel, film Black Widow juga bisa mengambil hubungan Romanoff dengan Hawkeye (Jeremy Renner) atau Hulk (Mark Ruffalo).

Sekarang menjadi saat yang tepat bagi Marvel Studios untuk mengedepankan perempuan superhero. Marvel tentu tak mau kalah dari "studio sebelah" DC yang sukses besar dengan Wonder Woman (2017) hingga profit US $821 juta dari seluruh dunia.

Marvel sebenarnya punya Captain Marvel yang bakal dibintangi Brie Larson, tapi karakter tersebut belum sepopuler Black Widow, apalagi Wonder Woman.(*)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]