Loading...

Polisi Tangkap Dua Terduga pelaku Curanmor di Perhentian Raja

Pelaku curanmor diamankan aparat kepolisian.

PERHENTIAN RAJA (RIAUAIR.COM)- Aparat kepolisian Perhentian Raja membekuk dua pria diduga terlibat dalam aski curanmor.

Penangkapan keduanya dilakukan saat keduanya melintas ketika aparat kepolisian melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) pada Sabtu malam (13/1/2018) pukul 22.00 wib.

Keduanya terjaring saat petugas menghentikan kendaraan mereka di sekitar area operasi. Tiba-tiba, salah seorang dari penumpang sepeda motor melompat dan berusaha melarikan diri.

Loading...

Karena curiga, aparat pun melakukan pengejaran terhadap terduga yang melompat dan berhasil didapati. Pria tersebut diketahui berinisial SR (18). 

Sementara sejumlah petugas lainnya langsung melakukan pengecekan terhadap kendaraan bermotor yang digunakan keduanya.

Dari motor yang digunakan, aparat menemukan sebuah kunci T yang biasa digunakan untuk melakukan aksi Curanmor. 

Pengendara sepeda motor, berninisial ST akhirnya diinterogasi oleh aparat. Dari sanalah diketahui kalau keduanya terlibat dalam aksi curanmor. 

Termasuk sepeda motor yang mereka gunakan, yang diakui merupakan hasil tindak kejahatan curanmor yang dilakukan Sabtu (13/1/2018) siang hari.

Sepeda motor tersebut mereka ambil dari perkebunan sawit di wilayah Gunung Sari, Kampar Kiri. 

Keduanya akhirnya langsung digiring ke Mapolsek Perhentian Raja untuk pemeriksaan lebih lanjut terhadap kemungkinan keterlibatan dalam aksi kejahatan lainnya. 

Kapolsek Perhentian Raja Iptu Asmardi dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan 2 pelaku curanmor.

Keduanya masing-masing adalah SR (18) warga SP2 Desa Utama Karya serta temannya yang mengendarai motor ST (18) warga Desa Simalinyang.

Keduanya ditangkap saat pelaksanaan Operasi Cipkon. Sementara ini, keduanya rencananya akanj diserahkan ke Mapolsek Kampar Kiri, mengingat tempat kejadian pencurian dilakukan di kampar Kiri. 

Aparat kepolisian Perhentian Raja, seperti dilaporkan derapzone intens melakukan operasi cipta kondisi dalam beberapa hari terakhir dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dan menekan angka kriminalitas.(R04)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]