Ditinggal Berladang, Rumah Warga Rumbio Jaya Terbakar

Print

Rumah Muhammad Ali (58), warga Dusun II, Desa Teratak, Kecamatan Rumbio Jaya, Kampar berduka, Sabtu (13/01/2018) rumahnya terbakar saat ditinggal berladang.

Rumah Muhammad Ali (58), warga Dusun II, Desa Teratak, Kecamatan Rumbio Jaya, Kampar berduka, Sabtu (13/01/2018) rumahnya terbakar saat ditinggal berladang.

RUMBIO JAYA (RIAUAIR)- Nasib nahas dialami Muhammad Ali (58), warga RT 01/RW 01, Dusun II, Desa Teratak, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, Riau, pada Sabtu (13/01/2018) rumahnya terbakar saat ditinggal berladang.

Akibat sulitnya akses, 2 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan tidak berhasil menyelamatkan rumah tersebut dari lahapan di jago merah.

Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Kampar, Akhyar dalam keterangan melalui telepon seluler kepada wartawan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pada pukul 10.39 WIB.

“Kita langsung menurunkan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran dengan personil 15 orang, namun karena jalan menuju lokasi kebakaran sangat sempit akibatnya rumah tidak bisa di selamatkan karena api sangat cepat melalap sampai kebagian atas rumah,” kata Akhyar.

Ia katakan, sampai di lokasi kebakaran upaya yang dilakukan adalah pencegahan agar api tidak meluas dan membakar rumah tetangga serta melakukan pendinginan sampai api betul-betul padam jam 12.30 WIB.

Informasi yang didapat di lokasi kejadian, pada saat rumah tersebut terbakar keadaan rumah tidak ada penghuni karena pemilik rumah sedang bekerja di ladang.

Saat ditanya Penyebab kebakaran dan berapa kerugian yang di alami akibat kebakaran tersebut, Akhyar menjawab hal tersebut masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

“Sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib namun yang jelas tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” kata Akhyar.

Akhyar juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memeriksa rumah jika hendak bepergian agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri seperti perampokan, maling bahkan kebakaran rumah yang dampaknya kita kehilangan tempat tinggal.

“Untuk itu saya menghimbau mari kita bersama-sama menjaga rumah kita, lingkungan kita agar aman dan nyaman,” kata dia. (R10/Mc)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA