VIDEO Mobil yang Digunakan Diduga Pelaku Kejahatan yang Terjun ke Sungai Kampar, Bannya Lepas Satu

Print

Ratusan warga terlihat menyaksikan peristiwa sopir avanza lompat ke Sungai Kampar siang hari tadi.

Ratusan warga terlihat menyaksikan peristiwa sopir avanza lompat ke Sungai Kampar siang hari tadi.

TAMBANG (RIAUAIR.COM)- Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait mobil Toyota Avanza berwarna putih BM1281 DR yang dibiarkan sopirnya di tepi jalan lintas Pekanbaru-Kampar di Danau Bingkuang, Kecamatan tambang. 

Mobil tersebut ditinggalkan begitu saja oleh pengendaranya dengan kondisi ban bagian depan sebelah kanan tanggal dan tromol habis.

Belum diketahui juga motif dari sopir meninggalkan mobil tersebut dengan terjun dan mengacungkan senjata kepada warga yang mencoba mengejarnya di sekitar Danau Bingkuang. 

Pria tersebut sempat membentak warga untuk tidak mendekat dan lantas terjun ke sungai. Keberadaan pria tersebut juga sejauh ini belum diketahui. 

Namun, dari informasi yang dilansir dari tribun, sejumlah warga yang melakukan pengejaran menyebutkan kalau pria tersebut terlibat kejar-kejaran dengan pengguna motor karena diduga terlibat tindak kejahatan.

Jengkin, seorang warga yang ikut mengejar mobil itu, mengaku tidak tahu persis mengapa mobil melaju sampai ban mobil lepas. "Warga berpikir, orang jahat. Makanya kami kejar," ujar Jengkin.

Menurut informasi diterima warga, mobil itu melaju dari Jalan Prof. M. Yamin tepatnya di Simpang Siabu Kecamatan Salo. "Lewat Air Tiris, warga melihat nggak ada ban lagi," katanya.

Supir, kata warga Kecamatan Kampa ini, tetap tancap gas walau ban sudah tidak ada lagi. Kaca depan sebelah kiri bahkan pecah karena benturan pada badan mobil selama melaju tanpa ban.

Jengkin mengatakan, pengemudi akhirnya keluar dari mobil.

Tak mau menyerah, pria itu mengecungkan senjata laras pendek ke arah warga yang ingin menangkap.

"Sempat mengeluarkan Pistol. Terus langsung melompat ke sungai," katanya.

Pria itu tidak terlihat lagi setelah terjun dari jembatan setinggi mencapai 20 meter itu.

Sementara mobil sudah diamankan ke Markas Polsek Tambang. (R02)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA