Enam Perwira Lakukan Sertijab di Mapolresta Pekanbaru

Print

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Susanto memimpin Sertijab enam perwira di Mapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Susanto memimpin Sertijab enam perwira di Mapolresta Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Enam  pejabat utama di lingkungan Polresta Pekanbaru melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolresta Pekanbaru, Sabtu (13/1/2017).

Mereka diantaranya adalah Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tampan, Kapolsek Rumbai Pesisir dan Kepala Bagian (Kabag) Ren, diganti. 

Sabtu (13/1/2018) pagi, pejabat utama baru dan yang diganti mengikuti upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, di halaman Mapolres setempat.

Kabag Ren baru dijabat Kompol Wiwik Sri Untari yang sebelumnya menjabat Parik II Itbidin Itwasda Polda Riau, menggantikan Kompol Abdullah Hariri yang dilantik sebagai Wakapolres Siak. 

Kapolsek Tampan dari Kompol Rezi Dharmawan yang dimutasi menjadi Kasi Operasional Satuan Brimobda Polda Riau, digantikan Kompol Kari Amsah Ritonga yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ujung Batu, Rohul.

Selanjutnya Kapolsek Rumbai Pesisir dari Kompol Robinson Saragih yang dimutasi menjadi Kanit II Subdit V Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau, digantikan Kompol Ardinal Efendi yang sebelumnya menjabat Kanit I Subdit Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.
 
Dari tiga pejabat utama Polresta Pekanbaru yang dimutasi, satunya mendapatkan promosi yakni Kompol Abdullah Hariri berkat kerjakeras bersama tim untuk memperjuangkan suatu keberhasilan Polresta sehingga Polda Riau melalui Polresta Pekanbaru meraih penghargaan WBK (wilayah bebas Korupsi) dari Menpan RB.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Institusi Polri kepada Pejabat yang serah terima. Promosi jabatan yang diberi merupakan buah dari kerja keras masing-masing personel.

"Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan yang diberikan oleh seluruh pejabat lama kepada Polresta Pekanbaru. Banyak penghargaan telah dicapai oleh Polresta Pekanbaru yang salah satunya capaian Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi serta penyelesaian konflik sosial yang ada di wilayah Kecamatan Tampan dan Rumbai Pesisir" katanya.

Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh pejabat baru dan segera menyesuaikan dengan program kerja masing-masing unit kerjanya. "Serta selamat kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, semoga semakin sukses di tempat dinas yang baru," tutup Susanto.

Turut hadir dalam upacara sertijab itu Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, pejabat teras Polresta, dan seluruh personel Shabara Polresta Pekanbaru.(R05)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA