Loading...

Limbah Meluber, DLH Periksa Kolam Limbah PKS PT TPP

Petugas DLH foto bersama dengan manajemen PT TPP.

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM)-  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir  melakukan pemeriksaan terhadap pabrik kelapa sawit (PKS) PT. Tunggal Mitra Plantation, Jumat (12/1/2018).

Tim Pemeriksaan itu di pimpin langsung oleh Kadis Lingkungan Hidup, Suwandi didampingi beberapa Kabid dan staf Pemeriksaan.

Pemeriksaan itu merupakan tindaklanjut dari pada laporan Lembaga Komunitas Pemantau Korupsi (LKPK) pada 10 Januari 2018 Kemarin.

Loading...

"Kami lagi menindaklanjuti laporan Lembaga Komunitas Pemantau Korupsi (LKPK),dan melakukan pemeriksaan dan verifikasi lapangan atas laporan dugaan melubernya limbah PKS ke kebun-kebun milik PT. Tunggal Mitra Platation.Dari hasil verifikasi itu telah di peroleh fakta melubernya limbah PKS karena di akibatkan oleh tersumbatnya pipa yang menyalurkan ke land aplikasi dan curah hujan yang cukup tinggi," Kata Kadis Lingkungan Hidup, Suwandi,S.Sos, Jumat (12/1/2018).

Dikatakan Kadis DLH, Rekomendasi yang diberikan, PKS PT.TPP  diharuskan melakukan normalisasi kolam- kolam limbah dan kolam safety, dan membersihkan kembali sisa-sisa tumpahan limbah di kebun-perusahaan tersebut," Tegasnya.(CR5/nto)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]