Loading...

Pekan Depan, DPRD Agendakan Paripurna Pengangkatan Sukiman Sebagai Bupati Rokan Hulu

Suparman dan Sukiman Saat dilantik menjadi Bupati Rokan Hulu beberapa waktu lalu.

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri SH, memperkirakan, pelaksanaan Rapat Paripurna Pengumuman Pemberhentian Suparman, dan Pengangkatan Sukiman sebagai Bupati Rohul, dilaksanakan pada Senin (15/1/2018) pekan depan.

Dijelaskan Kelmi, pasca keluarnya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pemberhentian Suparman sebagai Bupati Rohul, maka DPRD Rohul harus segera menggelar Paripurna‎ Pengumuman Pengangkatan Sukiman sebagai Bupati Rohul defenitif.

"Dimana rencana paripurna kita masih menunggu jadwal Badan Musyawarah (Banmus), tapi tidak akan berlama-lama, karena sesuai amanat Undang-Undang itukan paling lama 10 hari DPRD akan paripurna," jelas Kelmi, usai hadiri penyerahan SK Mendagri terkait Pemberhentian Suparman dari Kepala Biro Administrasi Pemerintah dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Sudarman ke Pemkab Rohul, Rabu (10/1/2018) sore kemarin.

Loading...

"Bila tidak diparipurnakan, maka Gubernur Riau langsung menyurati pemerintah pusat yaitu Menteri Dalam Negeri," ungkap Kelmi.

Diperkirakan Kelmi, Jumat (11/1/2018)‎, DPRD Kabupaten Rohul sudah gelar rapat Banmus, sekaligus merapikan seluruh dokumen dan kelengkapannya.

Lalu, pada Senin pekan depan, DPRD Rohul sudah gelar Paripurna Pengumuman Pemberhentian Suparman sebagai Bupati Rohul, dan Pengumuman Pengangkatan Sukiman sebagai Bupati Rohul defenitif. Hasil paripurna segera diusulkan ke Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman."

Usai kita usulkan, maka mohon agar Gubernur menyurati Menteri (Mendagri), itulah intinya," sebut mantan Ketua KNPI Kabupaten Rohul.

Kelmi juga menjelaskan, untuk penetapan calon Wakil Bupati Rohul sebagai pengganti Sukiman sendiri masih menunggu proses dan pelatikan Sukiman sebagai Bupati Rohul defenitif.

“Dimana fase berikutnya, baru kita ‎bentuk Pansus tata tertib dan tata cara pemilihaan Wakil Bupati," ucap Kelmi. (R11/mc)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]