Ini Alasan Presiden Jokowi Datang ke Rokan Hulu Februari nanti

Print

Presiden Joko Widodo saat meninjau replanting kawasan perkebunan sawit di Sumatera Utara.

Presiden Joko Widodo saat meninjau replanting kawasan perkebunan sawit di Sumatera Utara.

PASIRPENGARAIAN (RIAUAIR.COM)- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo akan berkunjung ke Rokan Hulu. 

Kedatangan tersebut dikaitkan dengan keberhsilan Rokan Hulu sebagai satu dari 10 kabupaten terbaik dalam pengelolaan dana desa, selain juga guna meninjau rencana replanting perkebunan rakyat. 

Hal tersebut diungkapkan Plt. Bupati Rokan Hulu, Sukiman saat sosialisasi pelaksanaan pengelolaan Dana Desa tahun 2018 di Aula Convention Hall Islamic Center, Kamis pagi, 11 Januari 2018.

Sukiman dalam penjelasannya menyebutkan, Rohul merupakan 10 besar Kabupaten terbaik di Indonesia.

Karena itulah, sosialisasi yang ditaja hari ini adalah bagian dari tahap persiapan Rohul untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia yang akan datang ke Kabupaten Rokan Hulu sekitar pertengahan Februari 2018. 

Kegiatan sosialisasi pelaksanaan pengelolaan Dana Desa seperti hari ini, akan dilaksanakan secara bertahap kedepannya. 

Ada tiga tahap untuk mencapai hasil yang baik kedepannya, yakni : tahap pertama 20% bulan ini, Januari. Tahap kedua 40% pada bulan Maret, dan tahap ketiga 40% pada bulan Juli 2018.

Untuk saat ini, Kabupaten Rokan Hulu merupakan salah satu kabupaten terbaik dari 10 Kabupaten yang menjadi Kabupaten terbaik di Indonesia. Kedepan, akan diadakan satu kegiatan dengan melibatkan pemerintahan desa. 

Menurut Sukiman,  kunjungan presiden ke Kabupaten Rokan Hulu akan dilakukan di  Kunto Darussalam.

Pun begitu, Sukiman tetap menjelaskan, bahwa bukan kedatangan presiden semata yang menjadi ukuran dari keberhasilan sosialsiasi ini. melainkan bagaimana kehidupan di pedesaan bisa lebih sejahtera ke depan.

"Untuk menjawab tantangan dari undang-undang 10 tahun 2016, pemerintahan desa kita harapkan mulai dari kepala dan aparat desa kita yang ada bisa menjalankan dan mengelola pemerintahan desanya dengan baik. Sehingga dari tahun ketahun cara pengelolaan dan pemerintahan desa Kabupaten Rokan Hulu ini dapat berjalan baik,” Harap Sukiman. (CR2/tin)


 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA