Enam Petak Rumah Terbakar di Estate Ramin PT THIP Pelangiran

Print

Kebakaran yang menghanguskan enam petak rumah di Pelangiran.

Kebakaran yang menghanguskan enam petak rumah di Pelangiran.

PELANGIRAN (RIAUAIR.COM)- Kebakaran hebat meluluhlantakkan pemukiman karyawan milik PT Tabung Haji Indonesia Plantation (THIP) di Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir, Selasa (9/1/2018) pagi.

Sebanyak enam petak rumah yang sehari-hari dihuni oleh karyawan perusahaan tersebut raya dengan tanah. 

Dari informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kebakaran terjadi tepatnya di Estate Ramin sekitar pukul 07.15 WIB pagi hari. 

Empat dari rumah tersebut berpenghuni. Sedangkan dua lainnya berada dalam keadaan kosong. 

Saat kejadian, para karyawan sedang bersiap-siap berangkat kerja. Namun, salah seorang saksi warga yang juga karyawan melihat api membesar dari salah satu rumah dan langsung berteriak dan menyebabkan suasana pagi itu menjadi panik dan berupaya melakukan pemadaman dengan bergotong royong.

Dikarenakan rumah-rumah tersebut terbuat dari kayu dan papan, api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya. Meski upaya penyiraman dan pemadaman dilakukan api terus menjalar sehingga menghabiskan seluruh bangunan.

Sejumlah penghuni rumah karyawan tersebut hanya bisa menyelamatkan sejumlah harta benda yang bisa dibawa saja. 

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra yang dikonfirmasi wartawan melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Muhammad Rafi membenarkan kebakaran tersebut dari keterangan salah seorang saksi karyawan, Alfon.

''Saksi orang pertama yang melihat api dan langsung berteriak sehingga penghuni perumahan keluar dan melakukan pemadaman.

Suasana baru bisa dikuasai setelah dua jam dan seluruh bangunan rata  jadi abu. 

Adapun rumah tersebut dihuni oleh empat orang masing-masing Gozali, Darwis, Riston dan Warsini. Adapun dua rumah lainnya dalam keadaan kosong tak berpenghuni. 

Kepolisian, sebut Kapolsek Muhammad Rafi, masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran tersebut. ''Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Begitu pun dengan kerugian yang disebabkannya, sejauh ini masih dilakukan identifikasi di lapangan.(R17)

 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA