Loading...

Mitra Binaan RAPP dari 5 Kabupaten se-Provinsi Riau Ikuti Training Packaging Benar dan Kreatif

Para mitra bina dari 5 Kabupaten, foto bersama usai pembukaan Training Packaging Benar dan Kreatif yang diadakan di BPPUT PT RAPP Town Site 2 Pangkalan Kerinci.

PANGKALAN KERINCI (RIAUAIR.COM) - Meningkatkan pemahaman dan kompetensi para pelaku usaha yang ada di Provinsi Riau, Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang berkerja sama dengan Tanoto Foundation menggelar pelatihan Packaging Benar dan Kreatif kepada 40 pelaku usaha mitra bina yang ada di 5 Kabupaten se-Provinsi Riau yakni Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Kampar.

Pelatihan berlangsung di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2 Pangkalan Kerinci. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 8-10 Januari 2018.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Kabupaten Pelalawan, yang diwakili oleh M Hasbi, mengapresiasi RAPP telah ikut mendukung program Pemerintah UMKM. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan keterampilan pelaku usaha.

Loading...

“Kegiatan ini juga dapat mengembangkan UMKM didaerah-daerah lainnya sehingga usaha mereka dapat tertata lebih baik,” ujarnya.

Ia berharap bisa terus bekerja sama dengan RAPP bisa saling bertukar informasi dan untuk para pelaku usaha yang belum mendaftarkan izin usahanya segara mendaftarkan karena itu merukapan dokumen penting.

Direktur CD RAPP, Marzum mengatakan pelatihan ini merupakan bentuk strategi pemasaran yang cukup efektif untuk mencari banyak konsumen. Hal ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Dengan pelatihan ini ilmu yang didapatkan bisa diterapkan oleh pelaku usaha untuk membuat kemasan yang baik, benar, menarik dan yang paling penting murah jangan sampai lebih mahal kemasan dari pada produk. Kami juga ingin para peserta disini mampu menjadi contoh bagi para wirausahawan lainnya,” tutupnya. (Rls)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]