Pemkab Rokan Hilir Lakukan Monev 2018

Print

Suasana pelaksanaan Monev.

Suasana pelaksanaan Monev.

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM)- Di awal tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) kembali menggelar rapat monitoring dan evaluasi terhadap kinerja PNS dan kelangsungan pembangunan Rokan Hilir.

Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno saat memimpin Apel awal tahun 2018, Selasa (2/1/2018) di Taman Budaya batu enam kemarin mengajak seluruh Aparatur Negara Sipil (PNS) untuk memutar jarum jam selama tahun 2017, mengevaluasi terhadap hal-hal yang sudah dilaksanakan agar dilanjutkan Kembali dan lebih ditingkatkan lagi. Kemudian kata Suyatno, program di tahun 2017 yang belum dilaksanakan agar dilanjutkan pada tahun 2018 ini, diharapkannya apa saja kekurangan di tahun 2017 agar diperbaiki dan dibenahi selama tahun 2018.

Tidak hanya pada pelaksanaan apel di Taman Budaya itu , Penegasaan orang nomor satu Rokan Hilir itu ditintaklanjuti oleh Wakil Bupati, H. Drs. Jamiludin di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Surya Arpan,dan dihadiri oleh, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kabid-Kabid, para Camat dan PPTK dilingkungan pemda kabupaten Rokan Hilir.

Rapat evaluasi yang dipimpin wakil Bupati Rohil tersebut membahas tindak lanjut  program-program baru maupun program yang masih tertunda.seperti realisasi program fisik dan keuangan pada tahun 2017, persoalan hutang tunda bayar 2016/2017, kemudian mengevaluasi terhadap realisasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bankeu Propinsi.

Tidak hanya mengevaluasi program fisik, Rapat tersebut juga membahas berkaotan dengan Aset Daerah, Peningkatan disiplin ASN, Peningkatan peranan pengawasan Camat dalam pengelolaan Dana Kepenghuluan (DK) dan Anggaran Dana Kepenghuluan (ADK) dan beberapa persoalan daerah penting lainnya.

Dalam penyampaiannya, Wakil Bupati Rohil, H. Jamiludin mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Rohil (Pemkab Rohil) terus bertekad dan terus berusaha untuk mengembangkan Destinasi Wisata Rokan Hilir, salah satunya Danau janda gatal berlokasi di Kecamatan Bangko, yang mana pada tahun 2017 lalu Distinasi Wisata  Danau Janda Gatal sudah dibenahi secara bertahap, dengan pembersihkan Danau, yang terdiri dari  52 pulau-pulau kecil yang saat ini telah dijadikan sebagai wisata mancing mania oleh masyarakat.

Melalui Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir, akhir tahun 2017 kemarin  telah menebarkan sedikitnya 8000 ekor bibit ikan nila di Danau Janda Gatal. Libur panjang akhir tahun 2017, Danau janda gatal tak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja, juga dikunjungi wisatawan dari dumai, duri, dan lain sebagainya.

Dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan Wisata Danau Janda Gatal, hari Kamis- (4/1/2018) kemarin, Pemda Rohil juga melaksanakan rapat koordinasi bersama Dinas Pariwisata, Camat Bangko, Plt dan penghulu Parit Aman, Pengelola Danau Janda Gatal, para kabid disparpora dan staf.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekda H.Surya Arpan didampingi kadis parpora, H. Ali Aspar.

Dalam rapat itu bagaimana agar  wisata danau janda gatal terus dilengkapi berbagai pasilitas,seperti penyediaan sampan, pondok, kereta bebek, dan lain sebagainya,dan pembehanan jalan masuk menuju danau janda gatal.

Dalam rapat, Sekda Surya Arpan juga meminta kepada Penghulu Parit Aman sebagai pengelola danau janda gatal untuk terus mengelola fasilitas danau ysng sudah ada, dan manfaatkan dana DK/ADK , buat regulasi Peraturan Kepenghuluan (Perkep), " Pintanya.(CR5)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA