Loading...

Ini Peran dari Pelaku Pembobolan BRI Kota Baru Keritang yang Bawa Kabur Uang Rp1,098 Miliar

Pelaku pembobol BRI Kota Baru Reteh saat ekspose di Mapolres Inhil.

TEMBILAHAN (RIAUAIR.COM)- Aparat kepolisian berhasil mengungkap pelaku pembobolan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Baru, Reteh. 

Tiga orang diduga sebagai pelaku dibekuk, seorang diantaranya adalah petugas keamanan bank itu sendiri. 

Dari penangkapan tersebut, terungkap bagaimana jejak dari para pelaku dan peran mereka dalam tindak kriminal yang paling menghebohkan di Indragiri Hilir di awal tahun 2018. 

Loading...

Berikut kronologis peran dari para pelaku.

Dari pemeriksaan awal diketahui peran ketiga tersangka yakni :

1. Tersangka Ri alias Ko sebagai eksekutor, seorang diri menjalankan aksinya, dengan kunci yang diambilnya waktu melaksanakan tugas jaga di Bank tersebut.

2. Tersangka Kah berperan mengantarkan tersangka Ri melaksanakan aksinya dan kemudian bersama - sama menyembunyikan uang hasil curiannya ke gudang padi milik tersangka Kah.

3. Tersangka Sap alias Cep berperan sebagai orang yang memancing penjaga malam Heri Rioprima, untuk keluar dari Bank yang dijaganya, dan kemudian memberi Heri minuman keras, saat tersangka Ri beraksi.

Uang tunai sebanyak Rp. 100.580.000,- (seratus juta lima ratus delapan puluh ribu rupiah), masih dalam pencarian, dan menurut pengakuan tersangka Kah, uang tersebut disimpan di rumah keponakannya JS (saat ini msh dlm pencarian)

Ketiga tersangka, bersama barang bukti, sudah diamankan di Mapolres Indragiri Hilir, untuk proses penyidikan. Ketiganya disangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (R17)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]