Pedagang Diimbau Segera Tempati Pasar Kelakap Tujuh Dumai

Print

Kondisi pasar Kelakap Tujuh di Dumai.

Kondisi pasar Kelakap Tujuh di Dumai.

DUMAI (RIAUAIR.COM) - Pemerintah Kota Dumai mengimbau pedagang eks pasar tradisional Dock untuk segera menempati lokasi Pasar Kelakap Tujuh, dan pemindahan direncanakan berlangsung pada pekan kedua Januari 2018.

Kepala Dinas Perdagangan Dumai Zulkarnaen mengatakan, jelang pemindahan ini, pemerintah sudah menyampaikan surat edaran ke pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan MH Thamrin atau Dock Yard Kecamatan Dumai Barat.

"Terkait rencana pemindahan ini sudah kita sosialisasikan ke pedagang agar mereka dapat kembali menempati bangunan pasar kelakap tujuh," kata Zulkarnaen pada pers, Kamis.

Dalam sosialisasi ini, lanjutnya, Disdag Dumai juga memasang spanduk di lokasi pasar tersebut, sesuai kesepakatan bersama untuk pindah ke Pasar Kelakap Tujuh pada 22 Desember 2017 dan Keputusan Wali Kota Dumai Nomor 820/Disperindag-PADU/2017.

Disebutkan, jumlah pedagang bakal direlokasi ke Pasar Kelakap Tujuh Dumai tercatat mencapai 181 orang, dan sudah ingatkan agar pedagang segera ikuti pendataan.

"Kios, lapak dan los yang ada itu cuma hak pakai bukan hak milik," sebutnya.

Menurutnya, untuk pendataan masih diprioritaskan eks pedagang Pasar Dock Yard, karena itu berharap seluruh pedagang bisa mengikuti aturan berlaku dan menempati tempat yang sudah disediakan Pemerintah kota Dumai. 

Pedagang eks pasar dock mengaku masih bertahan karena rugi menempati kios, lapak dan los di pasar kelakap tujuh yang jauh dari kota dan sepi pembeli.(R13)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA