Jambret Handphone Perempuan Muda, Rahmat Saputra Jadi Bulan-bulanan Warga

Print

Pelaku jambret yang ditangkap warga selepas melakukan aksi penjambretan terhadap seorang perempuan muda di Bangko Timur.

Pelaku jambret yang ditangkap warga selepas melakukan aksi penjambretan terhadap seorang perempuan muda di Bangko Timur.

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM) - Rahmat Saputra (21), warga Jalan Bulan Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil - Riau menjadi bulan -bulanan warga, setelah tertangkap ketika melakukan penjambretan terhadap Tengku Syarifah Windy Kartika (18), warga jalan Siak, Kelurahan Bangko Timur, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir - Riau.

Sementara Supra(DPO), rekan Rahmat Saputra berhasil melarikan diri dari kejaran warga. Pelaku juga berhasil membawa lari satu buah Handphone merek OPPO A37 milik korban.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik Sh saat dikonfirmasi Selasa (2/18), melalui Kabag Humas Akp. Ruslan didampingi  Paur Aiptu Yusran Pangeran Chery menjelaskan bahwa Senin (1/18) sekira pukul 22.00 wib. Korban Tengku Syarifah Windy keluar dari rumah dengan mengendrai sepeda motor hendak membeli makanan di jalan Merdeka Bagansiapiapi. Setelah selesai membeli makanan, korban kembali pulang kerumah. 

Di perjalan pulang tepatny di depan SDN 004 jalan Siak, Kelurahan Bangko Timur, Kecamatan Bangko tiba - tiba datang dari arah belakang sebuah sepeda motor berboncengan 2 orang pemuda mendekati korban.

Salah satu dari kedua pelaku dan langsung merampas Handphone milik korban. Tahu menjadi korban penjambretan, Tengku Syarifah Windy seketika itu menjerit sambil mengatakan jambret....jambret...jambret. 

Mendengar teriakan korban, warga sekitar turun ke jalan dan menghadang sepeda motor pelaku. Sehingga pelaku merasa terpojok, pelaku turun dari sepeda motor dan langsung melarikan diri ke belakang rumah warga. 

Namun, satu dari pelaku berhasil diamankan warga bersama sepeda motor yang di gunakan pelaku untuk menjambret. Di ketahui pelaku yang berhasil diamankan bernama Rahmat Saputra, sementara, rekan nya Supra berhasil melarikan diri bersama barang rampasannya.

Sampai saat ini, tim opsnal satreskrim polsek Bangko masih melakukan pengejaran terhadap Saputra (DPO).

"Tersangka yang berhasil diamankan warga dan barang bukti di bawa keMapolsek Bangko untuk penyelidikan lebih lanjut," jelas Chery. (R15)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA