Pendaftaran Pasangan Calon Pemilihan Gubernur Riau Mulai 8-10 Januari 2018

Print

Ilustrasi Pilgub Riau 2018.

Ilustrasi Pilgub Riau 2018.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Masa pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Riau sudah semakin dekat. Berdasarkan jadwal, tanggal 8-10 Januari 2018 merupakan masa pendaftaran. 

Untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau mengingatkan agar bakal calon segera menyiapkan persyaratannya.

Disampaikan Ketua KPU Riau Nurhamin, bahwa pihaknya juga beberapa waktu lalu telah menjalin komunikasi dengan beberapa stakeholder yang terlibat saat penyeleksian calon tersebut. Diantaranya seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan lainnya.

"Nantinya akan kita buat kontrak dengan mereka untuk menilai calon layak atau tidak layak secara fisik dan kesehatan," ungkap Nurhamin pada Sabtu (30/12/2017).

Selain itu, Nurhamin juga mengingatkan untuk setiap bakal calon yang ingin mendaftar agar menpersiapkan diri dan juga seluruh kelengkapan. Mulai dari persiapan administrasi dan juga fisik. 

"Untuk administrasi kita minta agar setiap bakal calon petahana mempersiapkan Surat Izin untuk permintaan cuti. Cuti dilakukan setelah dilakukan pengumuman penetapan calon di 12 Februari 2018," katanya.

"Juga kepada calon agar kita minta mempersiapkan fisiknya sehingga bisa mengikuti tes dari tim kesehatan. Karena berbeda dari sebelumnya, nanti hanya ada pilihan memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat," kata Nurhamin. (R06/Mcr)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA