Buka Jalan ke Pilgubri, Syamsuar Kantongi SK Resmi Partai Nasdem

Print

Bukti tertulis SK P{artai Nasdem ditandatangani Surya Paloh dan Sekjen Jhonny G Plate

Bukti tertulis SK P{artai Nasdem ditandatangani Surya Paloh dan Sekjen Jhonny G Plate

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Sempat beredar sudah mengantongi dukungan dari tiga partai politik, yakni PAN, PKS dan NasDem, Syamsuar membuktikan upayanya untuk dikatakan layak maju pada Pilgubri 2019.

NasDem menjadi salah satu partai yang secara fisik sudah menyatakan dukungan melalui Surat keputusan kepada Bupati Siak tersebut. 

Bentuk dukungan tersebut berupa Surat keputusan Partai yang langsung ditandatangani Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh dan Sekjen Jhonny G Plate.

Dilansir dari goriau, Surat Keputusan dari DPP Partai Nasdem ini dikeluarkan 28 Desember 2017 di Jakarta dan ditandatangani langsung oleh Ketum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Jhonny G Plate.

Hal itu pun dibenarkan oleh Ketua DPW Nasdem Riau, Iskandar Husein saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Jumat (29/12/2017) malam. 

"Partai Nasdem benar sudah keluarkan SK untuk Syamsuar," kata Iskandar Husein.

Saat ditanyakan apakah alasan Partai Nasdem menjatuhkan pilihan kepada Syamsuar, Iskadar memjawab, Syamsuar adalah salah satu pemimpin yang berhasil membangun Siak.
Bakal Calon yang mendaftar ke Partai Nasdem itu mencapai 12 orang. Termasuk pasangan Incumben Andi Rachman, HM Haris, Ahmad (mantan Bupati Rohul), Instyawati Ayus, Edi Tanjung, Zaini, Syamsurizal, Firdaus dan lain-lainnya.

"Kita dapat lihat apa yang sudah dilakukan Syamsuar untuk Siak. Mulai dari administrasi, manegerial dan pembangunan di Siak itu semuanya bagus dan tertata dengan baik. Makanya pilihan itu jatuh kepada Syamsuar," kata Mantan Kakanwil Transmigrasi Riau ini.

Tak hanya sampai di sana, menurut Iskandar, Syamsuar ini sangat layak memimpin Riau lebih baik karena beliau sudah 6 kali berturut-turut berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

"6 tahun dia mempin Siak dengan wakilnya Alfedri, banyak prestasi yang diraihnya. Birokrasinya sangat bagus dan kerap menjadi percontohan dalam berbagai pelayanan publik. Bahkan dia satu-satunya pemimpin di Riau ini yang maju untuk kedua kalinya dengan pasangan yang sama. Itu menandakan hubungannya dengan wabup selama ini bagus dan harmonis," imbuh Iskandar lagi.

Masih dikatakan Iskandar, Syamsuar sebagai tokoh dari Riau Pesisir sangat cocok berpasangan dengan Edi Natar Nasution (Danrem Riau) yang merupakan tokoh dari Riau Daratan.

"SK ini akan kita serahkan 6 Januari 2018 di kantor DPW. Dan ketua DPD di 12 Kabupaten se Riau akan kita undang untuk menyampaikan komitmen bersama memenangkan pak Syamsuar dan pak Edi Natar Nasution. Mudah-mudahan partai koalisi yang akan mengusung pak Syam dan pak Edi juga akan menyusul mengeluarkan SK," imbuhnya lagi.(R04/rsy)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA