Gagal Maling, Pria di Duri Babak Belur dan Nyaris Sekarat Dihajar Puluhan Massa

Print

Terduga pelaku pencurian babak belur saat dihajar massa.

Terduga pelaku pencurian babak belur saat dihajar massa.

DURI (RIAUAIR.COM) - Malang betul nasib pencuri di Duri ini, tak hanya gagal dalam menjalan aksinya, ia pun nyaris tewas dihakimi massa.

Peristiwa pencurian itu terjadi di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solopan, Kabupaten Bengklais, Sabtu (23/12/2017) kemaren sekitar pukul 02.05 WIB di salah satu rumah warga bernama Jaka tepatnya di Jalan Simpang Puncak RT. 02 / RW. 04 Desa Boncah Mahang.

Untung aksi pelaku diketahui oleh penghuni rumah, dan diteriakin 'maling' sehingga warga berduyun-duyun datang dan langsung memberikan pertolongan, pelaku akhirnya berhasil diamankan.   
 
Pemilik rumah Jaka mengatakan saat peristiwa terjadi dirinya dalam keadaan tertidur. Namun saat bersamaan istrinya terbangun dan kedapur untuk membuatkan susu anaknya.

Setibanya di dapur cerita Jaka, Istrinya merasa curiga melihat jendela rumah dalam keadaan terbuka dan dirinya pun melihat ke sekeliling dapur dan mendapati seorang laki-laki yang tidak dikenali berada disana yang bersembunyi di bawah tangga rumah.

"Karena kaget, istri saya langsung berteriak "maling - maling ...", sehingga pelaku pun lari dan keluar lewat jendela rumah,"cerita Jaka.

Bersama Warga saat mencari pelaku, terang Jaka. Kemudian terdengar ada teriakan dari masyarakat yang berada di Jalan Simpang Puncak Gg. Durian yang berjarak ± 50 M dari rumahnya. Teriakan warga tersebut menyebutkan pelaku pencurian telah diamankan warga.

"Kemudian Saya dan Istri saya langsung melihat dan memastikan memang benar pelaku orang yang sama adalah orang yang masuk ke dalam rumah kami," ujar Jaka lagi.

Ditempat yang sama, mengetahui adanya pelaku pencurian yang diamankan masyarakat, salah seorang warga bernama Sahat Manulang menuju ke tempat pelaku yang sudah diamankan, dikarenakan rumahnya juga telah dimasuki maling pada sebelumnya.

"Rumah saya juga pernah dibobol maling, dan mengasak HP Merk Nokia X2 Warna Hitam Merah, Uang senilai Rp. 1.512.000,- (Satu Juta Lima Ratus Dua Belas Ribu Rupiah), dan kunci kontak sepeda motor Honda Supra 125," ujar Sahat Manulang memastikan dan mendapati barang-barangnya yang hilang ada di tangan pelaku.

Sementara itu, 4 Personil Pospam Simpang Bangko tiba di lokasi kejadian, Pukul 02.35 WIB, dan mengamankan pelaku dari tangan masyarakat, kemudian langsung membawa pelaku ke SPBU JL. Lintas Duri-Dumai Km.11.

Sekitar 10 menit kemudian, Tim Opsnal Polsek Mandau menjemput pelaku dan langsung membawa pelaku ke RSUD Duri guna dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh pihak rumah sakit, dikarenakan pelaku dalam kondisi babak belur. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Mandau guna proses lebih lanjut.

Diketahui Pelaku mengaku bernama A. Tambunan (35) Asal Sumatera Utara saat ini tinggal di rumah abangnya di Jalan Lintas Duri-Dumai KM 04 Desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Riau.

Di tangan pelaku, diamankan HP Merk Nokia X 2 Warna Hitam Merah, Uang senilai Rp1.512.000,- (Satu Juta Lima Ratus Dua Belas Ribu Rupiah), dan kunci kontak sepeda motor merk Supra 125. Kondisi pelaku dalam keadaan sadar dan terdapat lebam di bagian wajah serta bagian badan. (R11/Rgc)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA