Loading...

Terlibat Curanmor, Dua Pemuda Ditangkap Polisi di Bangko, Rohil

Aparat kepolisian Sektor Bangko, Rokan hilir membekuk dua pria diduga pelaku pencurian sepeda motor.

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM)-  Polsek Bangko berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bersama dua pelaku diamankan, jumat- (22/12/2017).

Kedua Pelaku itu berinisial EC (45), dan M (35) merupakan warga Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK,MH melalui Kapolsek Bangko,Kompol Agung Triyadi, SIK menyatakan, pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor itu berawal dari laporan seorang ASN korban tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, Abdul Rauf yang merupakan tetangga pelaku Curanmor yang terjadi di halaman mesjid Al-Khariyah di jalan Mesjid, Kelurahan Bagan Hulu.

Loading...

"Motornya hilang saat korban melaksanakan sholat magrib di Mesjid Al-Khariyah jalan mesjid Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko. Korban langsung melaporkan kejadian itu ke kantor polsek Bangko, setelah laporan di tetima saya langsung perintahkan saudara Kanit reskrim  melakukan lidik untuk mengetahui siapa pelaku curanmor tersebut. Alhamdulillah pelaku Curanmor berhasil kita amankan," Kata Kapolsek Bangko,Kompol Agung Triadi, Sik, Jumat- (22/12/17).

Dijelaskan Agung, Pelaku EC dan rekannya M berhasil diringkus tim opsnal Polsek Bangko,Kamis- (20/12/17) sekira pukul 22.00 Wib tadi malam dijalan tanah putih saat di ciduk pelaku sedang mengendarai sepada motor, "Kata Kapolsek Bangko,Kompol Agung Triadi,Sik kepada awak media, Jumat- (22/12/2017).

Kapolsek didampingi Waka Polsek AKP Dodi,Kanit Reskrim Iptu D Raja Napitupulu juga menjelaskan, hasil diintrogasi penyidik,dua hari sebelum pelaku melakukan tindak pidana pencurian motor (Curanmor), EC dan M sempat meminjamkan motor korban dengan alasan ingin membeli lontong, setelah dipinjamkan korban namun pelaku menggandakan atau menduplikatkan kunci sepada motor korban tersebut.

Motor milik korban yang di  curi pelaku ditemui di tanah merah,Kecamatan Rimba melintang.

"Motor curian ini sempat digadaikan oleh pelaku kepada warga tanah merah,Kecamatan Rimba Melintang, "Ungkap Kapolsek.

Dijelaskan Agung, pelaku mengaku melakukan  Curanmor itu karena himpitan ekonomi.

"Yang satu alasannya himpitan ekonomi yang satu lagi alasannya mau bayar kredit motor." Ujar Agung.

Tambah Polsek Bangko lagi, Tidak hanya kasus curanmor, pelaku EC dan M juga merupakan pelaku Pencurian barang berupa 49 kotak granit milik warga. yang sudah dilaporkan pada bulan april 2017 lalu,Selain itu juga terlibat kasus penganiayaan.

"Jadi saat ini tiga kasus yang mereka lakukan,Laporan korban ke polisi ada.Untuk kasus curanmor kita kenakan pasal 363."Imbuhnya.

Kapolsek Agung menghimbau kepada seluruh masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya untuk terus berhati-hati, terutama meminjamkan kendaraan bermotornya kepada orang lain meskipun kenal.

"Sama-sama kita menjaga keselamatan, terutama harta benda  kita masing-masing,Jangan mudah percaya dengan orang lain." Ingatnya. (CR5/nto)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]