Terus Ditolak Mesin ATM Saat Setor Tunai, Ternyata Ini yng Terjadi pada Uang Nasabah di Duri

Print

Ilustrasi uang palsu dan uang asli.

Ilustrasi uang palsu dan uang asli.

DURI (RIAUAIR.COM) - Warga di Duri-Bengkalis kembali dirugikan akibat peredaran uang palsu di wilayah tersebut.

Setelah uang palsu Rp 100 ribu ditemukan pemilik  kedai harian di Jalan Kawista Duri dari seorang pembeli rokok. Kali ini uang palsu Rp 50 ribu kembali ditemukan warga Duri. Kali ini bukan digunakan untuk belanja, tapi diselipkan saat transaksi.

"Tak tahu dapat dari mana. Tapi kemungkinan saat belanja di Pasar Duri," jelas Sodikin warga Jalan Stadion Duri, Senin (19/12/17).

Dijelaskan Sodikin, dia sama sekali tak menduga uang lembaran Rp 50 ribu yang dikantonginya adalah uang palsu. Tahunya uang itu palsu saat melakukan transaksi tunai disalah satu ATM di Duri. Dari beberapa lembar uang Rp 50 ribuan yang distor, 1 lembar ditolak hingga membuatnya heran.

"Pas stor tunai di ATM uangnya ditolak. Heran juga kok ditolak. Akhirnya saya tanya ke petugas bank. Ternyata ini uang palsu," jelas Sodikin yang juga Ketua Pemuda Stadion.

Karena sudah ada beberapa kali penemuan uang palsu yang diketahuinya, Sodikin pun menghimbau agar warga bisa lebih hati-hati saat transaksi. Warga diminta lebih teliti sebelum menerima pengembalian uang atau menerima uang dari pembeli.

"Sudah wajib waspada karena sudah beberapa kali kejadian," harapnya. (R14/Rlc)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA