Loading...

TINGGALKAN HARRIS-YOPI, PDI Perjuangan Pilih Bergandengan dengan Andi Rachman

Arssyadjuliandi Rachman-Suyatno.

JAKARTA (RIAUAIR.COM) - Gubernur petahana Riau Arsyadjuliandi Rachman atau Andi Rachman dipercaya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Riau 2018.

"Dia ini petahana, orangnya bagus. Namanya dikenal Andi Rachman, mendapat penghargaan Kalpataru, Setya Bumi bertururt-turut, 2014-2016," kata Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017) seperti dimuat Liputan6.

Mega menyebut beberapa program kerja nyata yang dilakukan Andi Rachman. Salah satunya penataan kampung. "Perhatian beliau ini adalah penataan kampung, dan penataan kampung iklim," tutur Mega. 

Loading...

Andi Rachman akan berpasangan dengan Suyatno. Menurut Megawati, Suyatno dipilih karena kepemimpinan dan partisipasinya pada kebudayaan.

"Dia adalah bupati Rokan Hilir, kader PDIP yang ramah dan menaruh perhatian besar pada kehudayaan. 2017 meraih juara umum budaya bakar tongkang, yang itu istilahnya dimana bumi dipijak disitu humi dijunjung," kata Megawati.

Sebelumnya DPP PDIP merekomendasi Bupati Pelalawan, Muhammad Harris dan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto, sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang.

Selain itu, DPP juga menginstruksikan DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau untuk mendaftarkan HM Harris dan Yopi Arianto sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dari PDIP ke KPU Riau.

DPP PDIP menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai, DPD, bersama-sama dengan seluruh kader, aktivis, dan anggota PDIP di Riau untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya HM Harris dan Yopi sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Riau.

“Apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan dalam Surat Rekomendasi ini, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya,” tulis isi surat itu. (*)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]