Usai Pawai Taruf MTQ Riau, Sampah Berserakan di Jalan

Print

Sampah berserakan di sepanjang ruas jalan di sekitar lokasi pawai taaruf MTQ Provinsi Riau di Dumai.

Sampah berserakan di sepanjang ruas jalan di sekitar lokasi pawai taaruf MTQ Provinsi Riau di Dumai.

DUMAI(RIAUAIR. COM)- Pawai Taaruf pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau di Kota Dumai usai dilaksanakan.

Aneka lomba pun sudah mulai dilakukan dengan mempertandingkan sejumlah nomor dan cabang.

Namun, pemandangan miris terlihat pasca pawai, Di sepanjang jalan-jalan rute yang dilalui peserta pawai taruf MTQ Riau di Kota Dumai, terlihat dipenuhi sampah-sampah botol air mineral.

Pemandangan sampah-sampah ini terlihat sejak dari tempat pelepasan pawai tepatnya di depan Taman Bukit Gelanggan, Jalan Sudirman, Jalan Sutan Syarif Kasim hingga lokasi finish tepatnya Jalan Patimura.

Banyaknya sampah-sampah yang berserakan, seharusnya tidak terjadi kalau panitia pelaksana melakukan langkah, dengan menye diakan tempat pembuangan sampah seperti botol-botol air mineral.

Beberapa warga melihat, sampah-sampah terbut berasal dari peserta yang ikut didalam barisan pawai."Kita lihat, setelah minum mereka langsung membuangnya begitu saja ke jalan,"ujar seorang warga yang kebetulan menyaksikan pawai tersebut.

Hingga berakhirnya pawai, sampah-sampah botol air meneral masih berserakan di sepanjang rute yang dilalui peserta, belumada tanda-tanda akan dibersihkan. 

Padahal, saat ini Dumai sedang dikunjungi tamu-tamu dari sejumlah daerah di Riau.
     
Berseraknya sampah-sampah di jalanan, sangat mengganggu pemandangan dan keindahan Kota Dumai, apalagi sampah-sampah tersebut berada di pusat Kota tempat dilaksanakanya MTQ Provinsi Riau itu.(R13)      

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA